Jelang Ramadan, Kapolda Jatim Cangkrukan Bareng Pengusaha Hiburan

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat cangkrukan bersama pengusaha hiburan di Rumdin Jalan Bengawan Surabaya.

jatimnow.com - Menjelang bulan ramadan, Kapolda Irjen Pol Machfud Arifin menggelar cangkrukan bersama pengusaha hiburan, hotel, pariwisata, rental mobil se Jawa Timur.

Cangkrukan yang digelar di rumah dinas Kapolda Jatim Jalan Bengawan, Surabaya, juga dihadiri pejabat dari Kodam V Brawijaya, Garnisun Tetap Surabaya, Asisten Bidang Perekonomian Setdaprov Jatim, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur, serta pejabat utama jajaran Polda Jatim, Senin (30/4/2018).

"Silaturrahmi adalah yang terbaik bagi kita semua, apalagi pada pengusaha hiburan, hotel, restoran, kafe dan semuanya, mendekati bulan ramadan kita minta aturan dari pemerintah diikuti," ujar Irjen Pol Machfud Arifin di sela acara cangkrukan.

Kapolda meminta kepada pengusaha tempat restoran, hiburan, kafe, hotel dan tempat hiburan lainnya, untuk menghormati bulan Ramadan.

"Harus saling menghormati lah. Tempat hiburan kalau diminta libur ya libur. Saya sebagai kapolda hanya mengingatkan. Kita minta ikuti aturan dari pemerintah," ujarnya.



Dalam acara tersebut, kapolda menerangkan tentang kejadian akhir-akhir ini seperti akibat minuman keras oplosan bisa membuat orang meninggal dunia.

"Saya juga pesan, jangan sampai miras oplosan masuk yang seharusnya nggak boleh masuk tapi bisa masuk. Minuman harus legal lah," ujarnya.

Kapolda mengatakan, pendekatan persuasif terus dilakukan. Jika masih ada tempat hiburan yang bandel, pihaknya bisa melakukan tindakan tegas.

"Sudah diingatkan tapi masih melakukan pelanggaran, ya pasti kita tindak lah, nggak ada yang lain," jelasnya.

Sementara itu, George Handiwiyanto Ketua Umum Himpunan Pengusaha Rekreasi dan Hiburan Umum (Hiperhu) Kota Surabaya menyampaikan, mendukung penuh Polda Jatim dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai di bulan ramadan.

"Kita pasti dukung kebijakan pak kapolda. Sudah itu saja, pasti kita dukung," jelas George.

Acara cangkrukan ini berlangsung sederhana. Pengusaha dari berbagai organisasi hiburan hingga organisasi pengusaha rental, berkumpul di kediaman dinas Kapolda Jatim.

Mereka juga menyampaikan uneg-unegnya, baik yang mempertanyakan kondisi yang dialami pengusaha hiburan, hotel, pariwisata. Hingga mendukung langkah kepolisian yang melakukan operasi tapi tidak menganggu pengunjung hotel lainnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter