Gran Max Tabrak Truk Parkir di Tol Gempol, Satu Orang Tewas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Mobil Gran Max tabrak truk boks di Jalan Tol Gempol-Pasuruan

jatimnow.com - Kecelakaan melibatkan mobil Gran Max bernopol L 1854 HL dan truk boks L 9136 K, terjadi di KM 800.300 Jalan Tol Gempol-Pasuruan, sekitar pukul 11.50 Wib, Kamis (30/1/2020). Satu orang tewas dalam kecelakaan ini.

Korban tewas dalam kecelakaan ini adalah pengemudi mobil Gran Max bernama Toekilan Andi (67), warga Desa Wonodadi, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

"Korban meninggal dunia di tempat kejadian dan langsung kita evakuasi ke rumah sakit," jelas Kanit 3 Sat PJR Polda Jatim, AKP Lamudji.

Lamudji menambahkan, mobil Gran Max tersebut awalnya melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sekitar 80 km/jam. Saat melaju di lajur lambat, pengemudi Gran Max diduga kehilangan konsentrasi karena mengantuk.

Akibatnya, mobil itu menabrak bagian belakang truk boks yang saat itu berhenti di bahu jalan, lantaran sopir truk boks hendak buang air kecil. Truk boks itu disopiri Kardiman (57).

"Saat tabrakan terjadi, truk boks terdorong sejauh 20 meter," ungkapnya.

Truk boks itu baru berhenti setelah menabrak beton barier bahu jalan tol dengan posisi di lajur cepat. Sedangkan mobil Gran Max berhenti dengan posisi di bahu jalan.

"Penyebab kecelakaan diduga akibat pengemudi Gran Max hilang konsentrasi karena mengantuk saat berkendara," tandasnya.

Kasus kecelakaan itu dilimpahkan Sat PJR Polda Jatim ke Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter