jatimnow.com

Pilwali Surabaya 2020

Ngevlog Bareng Machfud Arifin, Bupati Lumajang: Saya Dukung Sepenuhnya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat ngevlog bareng Machfud Arifin di Surabaya 🔍
Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat ngevlog bareng Machfud Arifin di Surabaya

jatimnow.com - Bupati Lumajang Thoriqul Haq atau Thoriq bertemu dengan Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin di Surabaya, Jumat (31/1/2020). Dalam pertemuan yang berlangsung gayeng itu, Bupati Thorif nge-vlog bareng Machfud.

"Saya Bupati Lumajang, hari ini bersama Cak Machfud Arifin. Beliau sebelumnya adalah Kapolda Jawa Timur dan sebelum-sebelumnya juga bertugas dan diberi amanah menjadi kapolda di beberapa daerah di Indonesia," kata Bupati Thoriq di hotel di Surabaya, Jumat (31/1/2020).

"Hari ini beliau berikhtiar ingin mengabdikan diri untuk masyarakat Surabaya," sambung Bupati Thoriq.

Dalam vlog (video blog) tersebut, Bupati Thoriq mengaku optimis Machfud Arifin dapat menghadapi tantangan Surabaya ke depan.

Loading...

"Saya optimis Pak Machfud Arifin dapat menyelesaikan persoalan komprehensif akan datang. Nah itu yang penting," tuturnya.

Machfud Arifin yang berada di samping Bupati Thoriq pun menimpalinya.

"Tuntutan masyarakat sekarang ini sangat banyak. Bukan hanya sekedar indah saja, tetapi masyarakat Surabaya butuh yang lain, butuh sesuai kebutuhan zaman," ujar Machfud.

Sebelum mengakhiri vlog-nya, bupati dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap Machfud Arifin bisa terpilih sebagai Wali Kota Surabaya meneruskan Wali Kota Risma dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

"Dan ini yang utama, kalau wali kotanya Cak Machfud Arifin, iso ngopi rek, iku seng penting. (Bisa minum kopi bersama rek. Itu yang penting). Cangkrukan, bisa berkomunikasi dengan masyarakat buat segala komunitas. Wes seng penting iku rek. Nek wes cangkrukan, jagongan, masalah rumit bisa diselesaikan. (Sudah yang penting itu rek. Kalau sudah cangkrukakn, mengobrol, masalah rumit bisa diselesaikan)," paparnya.

Meski berada di Lumajang, Bupati Toriq mengaku siap mendukung dan mengajak jaringannya, temannya yang warga Surabaya untuk memilih Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020.

"Saya mendukung sepenuhnya dan akan bekerja keras untuk Cak Machfud Arifin bersama masyarakat Surabaya," jelasnya.

Loading...