jatimnow.com

Surabaya Diguyur Hujan, Banjir, Kemacetan Tak Terbendung

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Kemacetan terjadi di Flyover Wonokromo maupun jalan di bawahnya 🔍
Kemacetan terjadi di Flyover Wonokromo maupun jalan di bawahnya

jatimnow.com - Genangan sejumlah wilayah di Surabaya akibat hujan deras, juga berdampak pada kemacetan di beberapa ruas jalan, Jumat (31/1/2020). Sebab, genangan juga merendam jalan, salah satunya di Jalan Ahmad Yani, depan Rumah Sakit Islam (RSI).

Hujan mengguyur mulai sekitar pukul 17.00 Wib. Dan hingga pukul 20.00 Wib, hujan masih terus mengguyur. 

Pantauan jatimnow.com di lapangan, genangan terjadi di Frontage Road sisi barat Jalan Ahmad Yani mulai dari Bundaran Waru hingga ke arah Jalan Wonokromo. Ketinggian air sekitar 40 hingga 50 sentimeter.

Akibatnya, sejumlah kendaraan melaju pelan hingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat, bahkan kemacetan. Seperti halnya di wilayah Ketintang atau sisi selatan Royal Plaza. Kemacetan yang dari Frontage menuju ke Ketintang terjadi.

Loading...

Kemacetan terjadi di Jalan Ahmad Yani sisi baratKemacetan terjadi di Jalan Ahmad Yani sisi barat

Genangan air di jalan raya depan RSI Wonokromo juga membuat sejumlah pengendara motor terpaksa menuntun motornya karena takut mogok.

Selain itu, genangan juga terjadi di perkampungan di kawasan Wonocolo. Ketinggian air di wilayah ini mencapai sekitar 60 sentimeter. Bahkan, ada beberapa rumah warga yang ketinggian permukaan lantai rumahnya tak terlalu tinggi dari jalan kampung ikut terendam.

"Hujan kali ini lebih deras. Bahkan malam ini masih turun hujan dan kemungkinan banjir bisa akan lebih tinggi lagi," ungkap Sefri, salah satu warga Wonocolo III, Surabaya, saat dihubungi jatimnow.com sekitar pukul 20.14 Wib, Jumat (31/1/2020).

Bajir di Wonocolo III, SurabayaBajir di Wonocolo III, Surabaya

Genangan juga menyebabkan kemacetan di jalan di bawah Flyover Wonokromo. Begitu pula dengan arus lalu lintas dua arah di Flyover tersebut.

Sebelumnya, dari data yang didapat jatimnow.com, air juga merendam kawasan Kertajaya, Jalan Majapahit, Jalan Wonokromo, Kembang Kuning, Jalan Mayjen Sungkono, Jalan Adityawarman-Kutai, Jalan Ratna arah Ngagel, Frontage Road Ahmad Yani arah Wonokromo, Jalan Gayung Kebonsari.

Kemudian Jalan Barata Jaya, Jalan Bratang, Jalan Kali Rungkut, Jalan Margorejo, Jalan Pucang, Jalan Opak hingga Jalan Ngagel Tama. Genangan juga ada di Jalan dr Soetomo, Jalan Nginden serta Bratang Binangun Gang 1, juga Jalan Karah Agung 1, Surabaya.