Polisi Uji DNA Kerangka Mayat Korban Tanah Longsor Banaran

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Petugas mengambil sampel darah salah satu warga.

jatimnow.com - Untuk menguak identitas kerangka mayat yang ditemukan di lokasi tanah longsor, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, pihak kepolisian mengambil sampel darah dari keluarga, Selasa (1/5/2018).

Petugas mengambil sampel darah dari keluarga yang diduga dari kerangka mayat yang diduga bernama Sariyem (76) dan Giyanto (46). Keluarga yang diambil sampel darahnya adalah Edi Purnomo (19) dan Suyati (43).

"Kami ambil sampel darah kedua keluarganya. Untuk memastikan kerangka mayat siapa yang ditemukan beberapa waktu lalu," kata Kapolsek Pulung, AKP Denny Fachrudianto.

Ia mengatakan, hasil dari pengambilan sampel darah tersebut akan dikirimkan ke RS Bhayangkara Kediri untuk dilakukan uji laboratorium forensik dan nantinya akan dicocokkan dengan DNA dari kerangka mayat yang ditemukan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat diketahui identitasnya" katanya.

Denny berharap keluarga dapat bersabar menunggu hasil identifikasi, serta mempercayakan kepada Kepolisian untuk bekerja mengungkap identitas mayat tersebut.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter