jatimnow.com
Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Surabaya Dukung Machfud Arifin

Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Surabaya Muhammad Gazman Gazali bersama Machfud Arifin

jatimnow.com - Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Jawa Timur dan Surabaya menggelar silaturahmi dengan Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin. Mereka mendukung arek Ketintang, Surabaya itu meneruskan Wali Kota Tri Rismaharini.

"Untuk warga Sulawesi Selatan yang ada di perantauan di Jawa Timur dan khususnya di Surabaya itu selalu bersinergi dengan pemerintah untuk membangun. Di mana berada itu dibangun. Karena semboyannya adalah di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung," kata Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Provinsi Jawa Timur, Amirudin Harun di sela silaturahmi dengan Machfud Arifin di Surabaya, Jumat (31/1/2020) malam.

Amir menambahkan, selama kepemimpinan Wali Kota Risma, banyak kemajuan-kemajuan di Surabaya. Warga Sulawesi Selatan yang ada di Surabaya itu juga turut berkontribusi atas kemajuan itu.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Terus terang periode Bu Risma banyak kemajuan-kemajuan dicapai. Itu pun ada kontribusi warga Sulawesi Selatan yang ada di Surabaya. Itu tidak bisa diragukan lagi, karena sifat dari Sulawesi Selatan itu di mana dia berada dia pasti membangun daerah itu," terangnya.

Ia berharap, figur penerus Wali Kota Risma adalah sosok yang bisa membangun dan bisa bekerjasama dengan semua elemen masyarakat.

Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Provinsi Jawa Timur Amirudin Harun bersama Machfud Arifin di SurabayaKetua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Provinsi Jawa Timur Amirudin Harun bersama Machfud Arifin di Surabaya

"Nah ke depannya, kita melihat sosok yang bisa untuk bekerjasama dalam pembangunan khususnya di Surabaya, sudah ada lah. Dan itu akan kita dukung," tuturnya.

Amir melihat, figur Machfud Arifin dinilai memiliki kemiripan dengan karakter orang Bugis.

"Saya melihat Pak Machfud ini hampir sama dengan orang Bugis. Pak Machfud ini saya tahu, beliau di Surabaya memang lama dan banyak mengenal orang Sulawesi Selatan," ungkapnya.

Menurut Amir, pergaulan warga Sulawesi Selatan dengan Machfud Arifin selama ini memang sudah begitu jauh dan selalu membawa hal-hal yang positif.

"Dan lebih lagi, selama ini tercipta situasi yang kondusif, hubungan yang harmonis, itu semua yang mendasari kita bagaimana ke depan bersama-sama untuk saling menjaga, bersinergi, membangun Surabaya yang akan lebih baik lagi," ujarnya.

"Dan Warga Sulawesi Selatan sudah menganggap Surabaya seperti rumahnya sendiri. Tentunya kita jaga kondisi ini, agar seluruh keluarga Sulawesi Selatan yang ada di Surabaya merasa seakan-akan di kampung sendiri dengan memberikan kontribusi positif," papar Amir.

Ia berharap, mantan Kapolda Jawa Timur itu terpilih menggantikan Wali Kota Risma.

"Kalau menurut saya, beliau ini tidak diragukan lagi pengalamannya, kemampuannya, prestasinya menurut saya lebih dari cukup untuk memimpn Surabaya," terangnya.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Surabaya Muhammad Gazman Gazali menegaskan siap mendukung Machfud Arifin agar terpilih sebagai Wali Kota Surabaya dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya tahun ini.

"Kami dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Surabaya siap mendukung Cak Machfud Arifin untuk menjadi Surabaya satu. Semoga insyaAllah dengan terpilihnya Cak Machfud Arifin nantinya membuat Surabaya lebih maju," terang Gazman.

Loading...

Dalam acara silaturami bersama Machfud Arifin yang berlangsung gayeng itu, Gazman juga membahas persoalan banjir yang melanda Kota Surabaya pada Jumat malam itu.

"Kebetulan malam ini juga bincang-bincang masalah banjir. InsyaAllah di kepemimpinan Cak Machfud Arifin, banjir di Kota Surabaya bisa hilang atau teratasi," tuturnya.

Gazman yang biasa disapa Akbar ini mengajak kepada seluruh warga Sulawesi Selatan untuk mengajak keluarga, rekannya, temannya di Surabaya memilih Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020.

"Buat warga Sulawesi Selatan yang berada di Kota Surabaya, mari kita bersama-sama memilih Cak Machfud Arifin untuk menjadi Wali Kota Surabaya. Bersama Cak Machfud Arifin majulah Kota Surabaya," pungkasnya.

Berita Terkait