Pixel Code jatimnow.com

Aksi Pria Mencuri Uang Kotak Amal Masjid di Ponorogo Terekam CCTV

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Takmir menunjukkan kotak amal yang uangnya dicuri di Masjid AT Taqwa Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo
Takmir menunjukkan kotak amal yang uangnya dicuri di Masjid AT Taqwa Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo

jatimnow.com - Aksi pencurian uang kotak amal di Masjid AT Taqwa Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, terekam kamera CCTV. Dari video rekaman CCTV, pelaku beraksi hanya 14 detik.

Dalam rekaman CCTV itu terlihat seorang pria memakai kaos berwarna biru dan bercelana jins serta memakai songkok berwarna putih. Saat mau membuka kotak amal, pelaku terlihat menengok kanan kiri, diduga untuk memastikan kondisi di dalam masjid.

Takmir Masjid AT Taqwa Budiono mengatakan, dia dan takmir masjid lainnya baru mengetahui kejadian tersebut setelah melihat gembok kotak amal masjid itu lepas.

Banner Morula IVF Landscape

"Setelah itu kami cek isi kotak amal, ternyata sudah raib," jelas pria 47 tahun ini.

Budiono dan takmir yang lain kemudian mengecek rekaman CCTV. Dan benar, kotak amal itu dibobol seseorang. Bahkan dalam rekaman CCTV itu terlihat pelaku membawa kotak amal mendekati toilet.

Ia bercerita bila pencurian uang dalam kotak amal masjid tersebut sudah ketiga kalinya. Namun dua pencurian sebelumnya tidak terekam kamera CCTV.

Sementara itu, Kapolsek Jenangan AKP Darmana mengaku sudah menerima laporan pencurian tersebut. Selain mempelajari rekaman CCTV yang didapat, timnya juga sudah memeriksa beberapa saksi untuk mengidentifikasi pelakunya.

Loading...

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya," tandas Darmana.

Loading...