Pamit Beli Sabun, Nenek Ini Ditemukan Tewas di Dalam Sumur Tua

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Petugas bersama warga hendak mengevakuasi korban.

jatimnow.com - Warga Dukuh Bangsalan, Desa Bangsalan, Kecamatan Sambit, Ponorogo, geger. Pasalnya, nenek Somirah (70), warga setempat, ditemukan tewas di dalam sumur tua yang berjarak sekitar 70 meter dari tempat tinggalnya.

Saat ditemukan warga, Somirah sudah dalam keadaan tak bernyawa. Posisinya ditemukan dalam kondisi telungkup di dalam sumur dengan ke dalaman sekitar sepuluh meter.

2Selasa (1/5/2018) pagi Somirah diketahui berpamitan kepada Tumon tetangganya, membeli sabun mandi di kios yang berada tidak jauh dari rumahnya.

Namun hampir dua jam ditunggu, korban tak kunjung muncul ataupun kembali ke rumah. Merasa curiga, Tumon akhirnya mengajak tetangganya untuk mencari korban.

"Mulanya pamit beli sabun mandi, tapi kok nggak pulang-pulang. Setelah saya cari bersama Sunarto, menantunya ternyata korban sudah berada di dalam sumur tua. Karena panik, saya langsung teriak minta tolong untuk mengevakuasi mbah Somirah,’’ kata Tumon, Selasa siang.

Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi dan membantu mengevakuasi jasad korban dari dalam sumur.

Proses evakuasi pun berlangsung lama karena proses evakuasi harus menggunakan alat manual. Apalagi lebar sumur tidak lebih dari dua meter.

"Berdasar keterangan keluarga, korban mempunyai riwayat gangguan jiwa sejak dua tahun yang lalu. Kalau pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan keluarga meminta jasad korban langsung disemayamkan di rumah duka," jelas Kapolsek Sambit, AKP Darmana.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter