Kapolri Beri Penghargaan 11 Anggota Polisi untuk Ikut Pendidikan SIP

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Kapolri Jenderal Idham Aziz saat memberi semangat salah satu peserta tes kesemaptaan jasmani untuk SIP di Lapangan Korbrimob, Kelapa Dua, Depok

jatimnow.com - Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz meninjau tes kesemaptaan jasmani untuk Sekolah Inspektur Polisi (SIP), di Lapangan Korbrimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (5/2/2020).

11 peserta yang mengikuti tes itu bukan sembarangan. Sebab mereka adalah personel Polri yang telah berjasa menjaga keutuhan NKRI dalam berbagai operasi pengamanan.

Mereka merupakan personel Polri yang terlibat dalam Operasi Tinombala (Sulteng), Operasi Cintai Damai (Polda Aceh), Satgas Amole (Papua), Satgas Tegak Rencong (Aceh), Satgas Aman Nusa (Papua), kontak senjata di Peudada Aceh dan Laka Lantas dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden RI serta Satgas Unras di Papua hingga peragaan HUT Brimob.

Salah satu anggota Polri yang mendapat penghargaan mengikuti pendidikan SIPSalah satu anggota Polri yang mendapat penghargaan mengikuti pendidikan SIP

"Ini merupakan bentuk penghargaan untuk anggota Polri yang telah berjasa melaksanan tugas kepolisian dengan mengorbankan jiwa raga," kata Kapolri Idham Aziz didampingi As SDM, Kadiv Propam dan Karo Penmas.

11 polisi itu diberi penghargaan untuk mengikuti pendidikan SIP. Ini merupakan pertama kali diberikan kepada para personel Polri yang menjadi korban dalam Satgas Operasi.

Kapolri Idham Aziz tampak memberikan semangat dan dukungan kepada para peserta yang tengah menjalani tes kesemaptaan jasmani. Kapolri memberikan semangat sebagai orangtua kepada anak-anaknya agar mereka dapat melaksanakan tes dengan baik.

Diketahui, 11 anggota Polri yang menerima penghargaan tersebut sedang mengikuti tes kesemaptaan jasmani SIP meliputi lari 12 menit, push up, pull up, suttle run dan sit up.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter