Diundang Universitas di Amerika, Bupati Promosikan Kebudayaan Blitar

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

Bupati Biltar Rijanto (kiri) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sutradara Hollywood Livi Zheng.

jatimnow.com - Bupati Blitar Rijanto saat ini sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Kehadiran Bupati Blitar untuk memenuhi undangan University of California-Los Angeles (UCLA) sebagai pembicara dalam rangka mempromosikan wisata kebudayaan Kabupaten Blitar.

Agenda kegiatan Bupati Blitar juga didampingi rombongan yang diantaranya Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Parbudpora) Luhur Sejati, serta tujuh belas penari dan musisi asal kabupaten Blitar.

Di Amerika, Bupati Blitar juga bertemu dengan sutradara Hollywood asal Blitar Livi Zheng, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, juga dengan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal.

"Disana nanti juga akan memutar film Amazing Blitar yang digarap oleh Live Zheng. Pemutaran filmnya tanggal 2 Mei di Aratani Theatre jam tujuh malam waktu Amerika," kata Kabag Humas Pemkab Blitar Muhammad Cholik ketika dihubungi jatimnow.com, Selasa (01/05/2018).

Diketahui, Bupati Blitar Rijanto akan hadir di University of California-Los Angeles hingga tanggal 3 Mei 2018 atau Kamis mendatang baru kemudian bertolak kembali ke Blitar.

Kepergian Bupati Blitar ke Negeri Paman Sam tersebut juga cukup menjadi perhatian masyarakat yang ada di Blitar Raya.

Sejumlah video kiriman yang tersebar juga memperlihatkan Bupati Blitar Rijanto berdiri bersama Anies Baswedan, Dino Patti Djalal, dan Livi Zheng di Amerika pun kini viral.

Video tentang ajakan dan apresiasi terhadap karya putra asli Blitar tersebut kini sudah tersebar lewat media sosial baik WhatsApp dan Facebook.

"Begitu rangkaian kegiatan promosi budaya Kabupaten Blitar selesai, pak Bupati akan kembali ke Blitar. Rencana awalnya sekitar tanggal 3 Mei besok. Itupun kalau tidak ada perubahan jadwal," imbuhnya.

Reporter: CF Glorian

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter