Hujan Angin, Sejumlah Rumah di Blitar Rusak Tertimpa Pohon dan Tower

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Pohon tumbang menutup jalan akibat hujan angin di Blitar

jatimnow.com - Hujan deras disertai angin kencang menerjang sejumlah wilayah di kabupaten dan Kota Blitar, sekitar pukul 15.00 Wib, Jumat (7/2/2020). Akibatnya, sejumlah pohon tumbang, bahkan sebuah tower operator selular ambruk.

Di Kota Blitar, hujan angin membuat pohon di enam jalan tumbang hingga menimpa rumah warga dan menutup jalan. Lokasi terparah yaitu di Jalan Sumatera, Kecamatan Sananwetan.

Di lokasi ini, pohon tumbang menimpa teras dua rumah warga serta menutup akses jalan. Petugas gabungan sudah di lokasi untuk membersihkan material pohon.

Tower ambruk timpa rumah akibat hujan angin di BlitarTower ambruk timpa rumah akibat hujan angin di Blitar

"Kelurahan Blitar, Jalan Kalimantan, Simpang Pramuka dan di Jalan Sumba. Paling parah di Jalan Sumatera," kata Plt Kasatpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun.

Selain di Kota Blitar, hujan angin juga menyapu setidaknya 5 kecamatan di Kabupaten Blitar. Data awal di BPBD Kabupaten Blitar, lokasi terdampak berada di Kecamatan Talun, Sanankulon, Kanigoro, Kademangan dan Wlingi.

"Pohon tumbang paling banyak di Wlingi. Tower Telkomsel di Beru (Wlingi) juga ambruk, menimpa dua rumah," ungkap Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Ahmad Cholik.

Hingga pukul 15.21 Wib, petugas gabungan masih melakukan pembersihan di lokasi terdampak.

"Informasi lanjutan nanti akan kami laporkan. Mohon waktu," tandas Cholik.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter