jatimnow.com
Viral, Video Ibu Hamil dan Alami Pendarahan di Bojonegoro Ditandu

Seorang ibu yang akan melahirkan dan mengalami pendarahan ditandu

jatimnow.com - Sebuah video yang memperlihatkan Siti Nur Halimah (29), seorang ibu yang hendak melahirkan dan mengalami pendarahan ditandu oleh warga dan polisi menjadi viral di media sosial (medsos).

Dalam video yang berdurasi 2.08 itu, memperlihatkan Kapolsek Ngluyu Polres Nganjuk beserta anggotanya dan warga mengevakuasi seorang ibu yang mengalami pendarahan di Dusun Sekidang, Desa Soko, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro pada Sabtu (8/2/2020).

Dusun Sekidang tersebut letaknya berdekatan dengan Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk dibanding dari Kabupaten Bojonegoro yang berjarak 8 kilometer dari Puskesmas Ngluyu.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Para personel yang menandu ibu yang mengalami pendarahan tersebut adalah Kapolsek Ngluyu, Iptu Roni Andrias Suharto; Ka SPK, Aipda Subiyantoro, Aipda Lilik Purwono, dan Andre tenaga medis Puskesmas Ngluyu.

"Kami mendapat informasi dari bapak Andre bahwa ada ibu yang melahirkan dan mengalami pendarahan yang berada di Dusun Sekidang yang letaknya lebih dekat dengan Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk," kata Iptu Roni Andrias.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek dan anggota bersama dengan petugas Puskesmas Ngluyu tiba di Dusun Sekidang dengan jalan kaki karena medan yang dilalui hanya jalan setapak dan sulit bagi kendaraan untuk lewat saat musim penghujan saat ini.

Loading...

"Pasien ditandu kemudian diangkut mobil Polsek Ngluyu untuk dibawa ke Puskesmas Ngluyu untuk mendapatkan pertolongan," ujarnya.

Berita Terkait