Sabu 8 Kilo Jaringan Malaysia Dimusnahkan BNNP Jatim dari 3 Tersangka

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Ketiga tersangka dan sabu yang diamankan

jatimnow.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim memusnahkan narkoba jenis sabu seberat 8.150 gram, Selasa (11/2/2020).

Sabu tersebut disita dari 3 tersangka dari satu kejadian perkara yaitu ZA, IP dan ME. Ketiganya merupakan jaringan dari Malaysia. Mereka ditangkap di salah satu hotel yang berada di kawasan Surabaya selatan.

Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Priyambada mengatakan petugas sebelumnya melakukan penangkapan terhadap dua tersangka berinisial ZA dan IP.

"ZA dan IP ditangkap di hotel. Keduanya disuruh oleh bosnya untuk pesan dua kamar hotel. Satu kamar untuk mereka berdua dan satu kamar nomor 910 untuk menyimpan sabu," katanya.

Ia melanjutkan, tersangka ZA dijanjikan bosnya akan diberikan mobil Honda Jazz. Tersangka ZA dan IP sendiri telah menerima upah Rp 32 juta yang ditransfer ke rekeningnya.

"ME yang mengaku disuruh bosnya dari Malaysia kemudian datang ke kamar hotel untuk mengambil sabu tersebut yang disimpan dalam koper hitam yang rencananya akan dibawa ke Pamekasan, Madura," ujarnya.

"Tersangka ME dijanjikan akan diberikan upah 7 ribu ringgit atau Rp 21 juta dan upah yang sudah diterimanya dari bosnya Rp 2 juta untuk transportasi," tukasnya sambil menyebut ketiga tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter