Pencurian Minyak di Area Pertamina EP Asset IV Cepu Dipolisikan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Ilustrasi/Reiffia S. Dwiyoto

jatimnow.com - Pertamina ep Asset IV Cepu kebobolan minyak mentah yang disalurkan melalui pipa di kawasan hutan Petak 53 RPH Kawengan KRPH Sekaran KPH Cepu, Bojonegoro.

Kejadian ini baru diketahui oleh petugas Pertamina pada Selasa (1/5/2018). Dari informasi yang dihimpun jatimnow.com, kejadian tersebut baru diketahui setelah ada laporan mengenai ceceran minyak di jalan setapak menuju sumber mata air Dusun Ledok Kawengan.

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata ditemukan kebocoran pipa saluran minyak. Namun, kebocoran pipa tersebut terlihat karena faktor kesengajaan. Pada pipa ukuran 5 dim yang bocor, ditemukan bekas gergajian.

Selain itu, pipa saluran minyak mentah dari SP 1 menuju ke SPU, disambung dengan menggunakan alat klem yang terbuat dari besi plat.

Pada besi plat tersebut, terdapat lubang seukuran selang setengah, yang kemudian disalurkan ke penampungan yang sudah disiapkan seperti jeriken.

Atas temuan itu, petugas Pertamina lantas melaporkan pencurian minyak mentah tersebut ke Polsek Kedewan.

Polisi yang ada di tempat kejadian perkara, tidak menemukan satu orang tersangka pun. Namun, dari kejadian itu polisi berhasil menyita barang bukti berupa klem dari besi, selang plastik, dan 6 juriken plastik kosong, dan 1 juriken yang sudah terisi minyak.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan, kasus tersebut kini dalam penyelidikan Polres Ponorogo. "Masih diselidiki," ujarnya.

Penulis/Editor: Erwin Yohanes

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter