Beri Inspirasi Pemuda, Banyuwangi Gelar Diskusi Bareng Stafsus Jokowi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Seri diskusi bareng para staf khusus (stafsus) milenial Presiden Jokowi di Banyuwangi

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi memberi inspirasi positif untuk anak-anak muda di daerahnya dengan menggelar seri diskusi bareng para staf khusus (stafsus) milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Stafsus milenial Presiden Jokowi adalah gambaran nyata betapa anak muda bisa berkiprah luas untuk negara ini. Maka kami secara berkala menggelar seri diskusi bersama stafsus milenial Pak Jokowi untuk memberi inspirasi ke anak-anak muda Banyuwangi," ungkap Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Senin (17/2/2020).

Seri diskusi itu akan menghadirkan stafsus Presiden Jokowi, Putri Tanjung, Jumat (21/2/2020) nanti. Putri yang berlatar belakang pengusaha muda bidang kreatif itu bakal membagi inspirasi dan pengalamannya kepada seribu anak muda Bumi Blambangan.

"Silakan siapa saja yang mau hadir untuk mengetahui langsung bagaimana anak-anak muda hebat seperti Mbak Putri Tanjung mengembangkan kreativitasnya, inovasinya," katanya.

Sebelumnya, anak-anak muda Banyuwangi juga mendapat inspirasi dari stafsus Angkie Yudistia pada Desember 2019 dan Andi Taufan Garuda Putra pada Januari 2020.

"Kami berterima kasih kepada para stafsus milenial Presiden Jokowi yang telah menginspirasi anak-anak muda Banyuwangi," ujar Anas.

Ke depan, stafsus milenial yang lain juga akan diundang seperti Belva Syah Davara, Billy Mambrasar, Ayu Kartika Dewi, dan Aminuddin Ma'ruf.

"Kami berharap semuanya berkenan untuk berbagi inspirasi dan motivasi dengan para milenial di Banyuwangi," lanjut Anas.

"Dari mereka, anak-anak muda Banyuwangi akan mendapat inspirasi, mengetahui peta terkini apa yang harus dilakukan untuk berkembang. Juga yang pasti bisa membangun jaringan. Ini penting agar anak-anak muda daerah tidak kalah dengan anak-anak perkotaan," tambahnya.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Suratno menambahkan, Putri Tanjung dijadwalkan mengisi dua sesi. Pertama, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan pukul 13.00 Wib dan terbuka untuk umum.

Sedangkan sesi berikutnya digelar pada hari yang sama, pukul 15.30 - 17.00 Wib di Aula Dinas Pendidikan Banyuwangi. Untuk sesi ini, peserta dibatasi 150 orang.

"Harus daftar terlebih dahulu melalui link bit.ly/daftarnongkibar," ungkap Suratno.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter