Partai NasDem akan Beri Kejutan Jelang Pilwali Surabaya 2020

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Penyerahan SK Pengurus DPD NasDem Kota Surabaya oleh DPW NasDem Jatim di Kantor Bapilu DPW NasDem, Jalan Arjuno, Surabaya

jatimnow.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem memastikan nama bakal calon wali kota (bacawali) Surabaya yang akan diusung di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya tahun ini, akan dideklarasikan pada Rabu (19/2/2020).

"Sudah ada namanya dari DPP dan tunggu saja Rabu depan. Bakal ada kejutan saat deklarasi," kata Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surabaya, Robert Simangunsong usai penyerahan SK Pengurus DPD NasDem Kota Surabaya oleh DPW NasDem Jatim di Kantor Bapilu DPW NasDem di Surabaya, Senin (17/2/2020).

Meski begitu, Robert mengaku belum mengetahui siapa nama bakal calon wali kota Surabaya yang mendapat rekomendasi dari DPP tersebut.

"Saya sendiri belum dapat bocorannya. Katanya pusat disuruh menunggu dan penyerahan rekomendasinya sekaligus deklarasi," tuturnya.

Partai NasDem hanya memiliki tiga kursi di DPRD Surabaya. Sehingga untuk mengusung bacawali dan bakal calon wakil wali kota (bacawawali), harus berkoalisi dengan partai politik lain.

Robert meminta seluruh kader tetap solid dan berupaya memenangkan siapapun figur bacawali yang direkomendasi oleh DPP, baik kader partai maupun bukan kader.

Sementara itu, Sekretaris Bapilukada NasDem Surabaya Sri Hono Yularko menyampaikan, terdapat 11 nama yang mendaftar untuk maju dari Partai NasDem. Dari 11 nama itu, terdapat beberapa nama yang mendaftar langsung ke pusat, lalu dilakukan verifikasi serta seleksi.

"Yang jelas 11 orang pendaftar. Untuk kepastiannya, tunggu saja lusa," ungkapnya.

Ketua DPW NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi menyerahkan SK Kepengurusan DPD NasDem Surabaya periode 2020-2024 dengan jumlah 35 orang.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter