Pixel Code jatimnow.com

Piala Gubernur Jatim 2020 Tuntas, Khofifah: Pertandingan Sangat Bagus

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Gubernur Khofifah dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat menonton Final Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo
Gubernur Khofifah dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat menonton Final Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

jatimnow.com - Piala Gubernur Jatim 2020 ditutup dengan kemenangan Persebaya atas Persija di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). Laga pamungkas itu disaksikan langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan jajaran forkompimda.

Selain Gubernur Khofifah, pertandingan final itu juga dipantau langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, sejumlah pejabat TNI serta jajaran forkompinda Jatim maupun Kabupaten Sidoarjo.

Usai menyerahkan tropi, Gubernur Khofifah menyebut bahwa Persebaya bermain sangat cantik. Sedangkan Persija disebutnya memiliki semangat yang luar biasa.

"Saya lihat Persebaya bermain cantik, cepat dan menyerang dan Persija semangatnya luar biasa," tutur Gubernur Khofifah.

Baca juga: 

Ia juga bersyukur pertandingan final tersebut berjalan lancar. Memang, Polda Jatim bersama Polresta Sidoarjo menerjunkan sedikitnya 7000 personel gabungan Polri, TNI dan pemerintahan untuk mengamankan jalannya pertandingan.

Baca juga:
Sesal Persija Usai Dibungkam Persebaya: Kenapa Dimainkan di Sini

"Alhamdulilah final berjalan dengan lancar," papar Gubernur Khofifah.

"Saya rasa kita bisa menyaksikan pertandingan yang sangat bagus pada final sore ini. Selamat kepada Persebaya dan Bonek mania," tutupnya.

Persebaya tampil sebagai juara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah menaklukan Persija dengan skor 4-1 dalam laga final di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Baca juga:
Video: Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Gol-gol Persebaya dicetak oleh Oktafianus Fernando pada menit ke 3, Makan Konate di menit ke 52, Ricky Kambuaya di menit 55 serta Mahmoud Eid di menit 80. Sedangkan 1 gol balasan dari Persija dicetak Marko Simic pada menit 43.