Balutan Budaya Nusantara dalam Grand Final Duta Perbanas 2020

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Dua finalis yang terpilih sebagai Duta Perbanas 2020

jatimnow.com - STIE Perbanas Surabaya kembali memilih brand ambassadornya. Sebanyak 20 finalis putra dan putri kampus bisnis serta perbankan terbaik berkompetisi untuk menyandang status Duta Perbanas 2020.

Grand final pemilihan Duta Perbanas 2020 itu digelar di Auditorium Hall A Kampus 1, Kamis (20/2/2020). Para finalis mengenakan busana bernuansa budaya nusantara. Acara ini diawali dengan catwalk, dilanjutkan unjuk kemampuan dalam sesi 'know your mind'.

Ketua Pelaksana Cornelia Oribel mengatakan, Duta Perbanas 2020 adalah tahun keempat. Rangkaian acara dan konsep pemilihan Duta Perbanas atau biasa disebut The Next Leader 2020 dibuat berbeda dari sebelumnya.

"Tahun ini kami menambahkan satu kejuaraan yaitu Duta Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya," terang Oribel.

Oribel merinci, proses rekrutmen terdiri dari tahap awal, mulai dari seleksi administrasi berkas peserta, tes tulis seputar pengetahuan umum ekonomi, Kampus STIE Perbanas dan perpustakaan. Kemudian seleksi wawancara dan psikotest serta seleksi presentasi seputar lalu penampilan bakat pada hari pertama dilanjutkan grand final.

Para finalis yang tampil dalam Grand Final Duta Perbanas 2020Para finalis yang tampil dalam Grand Final Duta Perbanas 2020

"Dan hari final terakhir ini ada sesi tanya jawab dengan dewan juri. Kemudian penentuan juaranya pada final sekarang," jelasnya.

Seluruh finalis dituntut memiliki kompetensi dalam bidang akademik seperti kemampuan berbahasa, pengetahuan umum seputar ekonomi dan STIE Perbanas Surabaya itu sendiri.

"Untuk non-akademik, misalnya keaktifan mereka dalam berorganisasi dan lomba-lomba dalam bidang non-akademik," paparnya.

Nuriya Deasy Shafira finalis nomor 14 berhasil menjadi Pemenang Putri Duta Perbanas 2020. Ia mengaku sangat bahagia dan senang atas penghargaan yang disematkan padanya.

"Untuk ke depan saya ingin melaksanakan beberapa program kerja yang ada di paguyuban dan membantu humas mempromosikan STIE Perbanas Surabaya, agar semakin dikenal oleh para pelajar SMA," tuturnya.

Sedangkan Andika Alamsyah pasangan Duta Perbanas 2020, mengaku akan tetap menggandeng seluruh finalis untuk berkontribusi terhadap STIE Perbanas Surabaya.

"Setelah menjadi Duta Perbanas ini, hal yang ingin saya wujudkan adalah mengembangkan potensi finalis Duta Perbanas untuk mendukung kemajuan kampus STIE Perbanas Surabaya," ungkapnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter