Dijamin Segar, Setiap Hari Stok Wortel di PIOS Mencapai 3 Ton

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Pedagang wortel di Pasar Induk Osowilangun Surabaya

jatimnow.com - Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) setiap hari mendapatkan pasokan wortel segar dari Batu, Malang. Dalam sehari, pasokan wortel yang masuk ke PIOS mencapai 3 ton.

Jecky, salah seorang pedagang wortel asal Batu Malang yang memiliki lapak di Blok G PIOS mengatakan bahwa terdapat sekitar 12 lapak yang menyediakan kebutuhan sayuran warna orange itu.

Lapak-lapak tersebut tersebar di Blok F dan G yang menjadi pusat sayur mayur.

"Saat ini kondisi pasar memang sedang stabil. Rata-rata tiap lapak, sehari bisa menjual 2 sampai 3 kwintal perhari," kata Jecky, Sabtu (22/2/2020).

Harga wortel saat ini berada dikisaran Rp 12 ribu untuk per kilogramnya berisi antara 15 sampai 20 buah. Jecky mengatakan kondisi penjualan wortel akan mengalami peningkatan saat memasuki bulan Ramadan.

"Kalau Ramadan penjualan bisa meningkat drastis. Satu lapak bisa menjual sehari satu ton wortel. Jadi dalam sehari pasokan wortel di PIOS bisa mencapai 10 ton lebih," kata Jecky.

Sementara Susianti, pedagang wortel yang terletak di Blok F juga mengatakan bahwa stok wortel yang berada di PIOS selalu dalam kondisi segar karena stoknya dikirim langsung setiap hari dari petani wortel di Batu Malang.

"Wortel yang dijual di PIOS dijamin segar karena kami mendapatkan langsung dari petani yang dikirim langsung kemari," kata Susianti.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter