Ajak 2 Ponakan ke Magetan Tanpa Izin Orang Tuanya, Pria ini Diamankan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Polres Magetan mengamankan paman yang membawa dua ponakan tanpa izin orang tuanya

jatimnow.com - Zulkifli Alfujari (26) warga Desa Suka Maju, Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan diamankan Polres Magetan.

Pria yang berpofesi sebagai guru SD honorer itu mengajak dua keponakannya yang masih di bawah umur tanpa izin kedua orang tuanya untuk pergi ke salah satu pondok yang ada di Magetan.

"Ia kami amankan di salah satu pondok pesantren di Magetan," kata Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, Minggu (23/2/2020).

"Dari pengakuannya, keponakannya dibawa untuk diajak merasakan suasana religius. Untuk kasusnya sendiri nanti akan didalami penyidik di Banyuasin," tambahnya.

Dijelaskannya, ia diamankan atas laporan dari Imam Ayatulloh, ayah kandung korban asal Dusun IV Desa Suka Maju, Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Banyu Asin, Provinsi Sumatra Selatan.

Sebelumnya Imam Ayatulloh melaporkan ke Polres Musi Banyu Asin bahwa anaknya Tri Yoga Firisoi (12) dan adiknya dibawa oleh Zulkifli sejak tanggal 11 Februari 2020 yang lalu.

"Informasi dari Kepolisian Banyuasin korban berada di Kabupaten Magetan. Berbekal surat tanda bukti lapor dari Polres Banyuasin, orang tua korban kemudian mendatangi Polres Magetan untuk meminta bantuan," ujarnya.

Selain mengamankan Zulkifli, polisi juga menyita mobil Avanza bernopol WG 1741 JY.

"Kami akan menyerahkannya ke Polres Banyuasin," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter