Diduga Epilepsi Kambuh, Bocah Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Korban dievakuasi petugas

jatimnow.com - Diduga penyakit epilepsi yang dideritanya kambuh, Reza Femia Utama (11) tewas setelah terpeleset dan jatuh ke saluran irigasi sawah dengan posisi tengkurap, Minggu (23/2/2020).

Kasubag Humas Polres Blitar, Kompol Misdi mengatakan dari keterangan saksi dan olah TKP, awalnya korban diajak ibunya berangkat ke sawah untuk membantu menanam padi.

Korban kemudian minta izin mancing kepada ibunya saat sampai di sawah. Karena lokasinya tidak begitu jauh, ibunya kemudian mengizinkan korban untuk pergi memancing. Sang ibu awalnya tidak khawatir karena korban sempat merespon panggilan pertamanya.

Suasana berubah ketika panggilan keduanya tidak direspon. Khawatir, ibu korban lalu meminta bantuan petani lainnya mencari anaknya. Tak berlangsung lama, korban ditemukan oleh petani yang sedang merawat padi.

"Korban saat itu sudah tengkurap. Kondisi mulutnya sudah mengeluarkan busa. Kami cek tidak ada tanda kekerasan," ujarnya.

Kepada polisi, ibu korban mengakui jika anaknya mengidap epilepsi sejak kecil. Keluarga tidak menghendaki korban untuk di autopsi dan meminta langsung dimakamkan.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter