Bupati Ipong: Pasar Legi Songgolangit Ponorogo Akan Berganti Nama

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Pembangunan Pasar Legi oleh Bupati Ipong Muchlissoni

jatimnow.com - Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menyebut akan mengganti nama Pasar Legi Songgolangit menjadi Pasar Legi. Pergantian itu akan diterapkan setelah selesai pembangunan pada Desember 2020 nanti.

"Akan diganti setelah diresmikan. Nanti bukan Pasar Legi Songgolangit tapi akan dikembalikan namanya menjadi Pasar Legi. Tidak ada kata Songgolangit nya lagi," jelas Bupati Ipong, Selasa (25/2).

Ia menjelaskan, pergantian nama dari Pasar Legi menjadi Pasar Legi Songgolangit terjadi pada saat Ponorogo dipimpin oleh Markum Singodomejo. Saat itu pusat perekonomian warga Ponorogo itu terbakar dua kali.

"Pada 2002 kalau ndak salah kebakaran pertama nya. Kemudian pada 2017 kemarin kebakaran lagi," ujarnya.

Ia mengaku setelah dua kali terjadi kebakaran membuat dirinya merenung. Bupati Ipong kemudian sowan ke Makam Barito Katong yang juga pendiri Kabupaten Ponorogo.

"Saya kemudian mendapatkan bisikan atau wangsit agar nama pasar diganti. Kemudian dikembalikan menjadi Pasar Legi. Tepatnya kapan saya dapat wangsit, saya lupa," jelasnya.

Pasar Legi Ponorogo sendiri mulai dibangun dengan rancangan pasar modern termegah di Jawa Timur pada, Senin (24/2) lalu.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter