Sejumlah Desa dalam Empat Kecamatan di Pasuruan Terendam Banjir

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Kolase banjir yang merendam sejumlah desa di empat kecamatan di Kabupaten Pasuruan

jatimnow.com - Derasnya hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan membuat beberapa sungai meluap hingga mengakibatkan banjir. Hingga pukul 19.55 Wib, Rabu (26/2/2020), air masih menggenangi 4 kecamatan di kabupaten ini.

Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan Tectona Jati menerangkan, dari laporan yang diterimanya, empat kecamatan terdampak banjir yaitu Winongan, Grati, Kraton dan Beji.

Tectona merinci, di Kecamatan Winongan terdapat empat desa yang terdampak, yaitu Prodo, Winongan Kidul, Winongan Lor dan Bandaran.

"Untuk ketinggian air di Winongan, antara 40 sentimeter sampai dengan 1,5 meter," ungkap Tectona.

Untuk di Kecamatan Grati, masih ada satu titik, yaitu Desa Kedawung Kulon. Sedangkan Kecamatan Kraton ada dua desa terdampak, Desa Selotambak dan Bendungan.

"Untuk banjir di Kecamatan Kraton, ketinggian air dilaporkan antara 20 sampai 50 sentimeter," paparnya.

Sementara itu, banjir di Kecamatan Beji merendam tiga desa, di antaranya Kedungringin, Kedungboto dan Cangkringmalang. Dengan ketinggian air antara 20 sampai 50 sentimeter.

Dampak banjir dari luapan sungai ini tak hanya berimbas ke perkampungan. Di Jalan Raya Pantura, tepatnya Kecamatan Bangil depan Kantor Samsat, arus lalu lintas terpantau padat merayap.

"Untuk macet di Jalan Raya Bangil disebabkan luapan air sungai di bawah jalan raya," tandasnya.

Sedangkan untuk kondisi banjir di Kecamatan Gempol, sampai saat ini BPBD masih belum mendapat laporan.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter