Satu Korban Melapor, Begal Payudara di Surabaya Diburu Polisi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Ilustrasi

jatimnow.com - Begal payudara yang menyasar sejumlah mahasiswi saat melintas di Jalan Kedungsroko, Tambaksari, Surabaya, mulai diburu polisi. Itu menyusul salah satu korban membuat laporan ke Polrestabes Surabaya.

Laporan Polisi (LP) atas kasus pelecehan itu dikabarkan sudah diterbitkan dan saat ini kasusnya tengah ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya.

Kanit PPA Polrestabes Surabaya AKP Ruth Yeni saat dikonfirmasi membenarkan jika sudah laporan korban sudah diterima. Pemeriksaan terhadap sejumlah korban dan saksi terus dilakukan, sebagai bahan memburu pelaku.

"Sudah kemarin. Satu korban yang melapor. Ini masih akan kita mintai keterangannya untuk proses lidik," jawab Ruth Yeni saat dikonfirmasi jatimnow.com, Jumat (28/2/2020).

Baca juga:  Awas! Begal Payudara Gentayangan Sasar Mahasiswi di Surabaya

Aksi begal payudara di Jalan Kedungsroko itu beredar di media sosial setelah akun Twitter @aulia_auleea, mengunggah informasi tersebut pada 26 Februari 2020. Dalam postingannya, akun ini menginformasikan agar kaum wanita khususnya mahasiswi yang melintas di jalan tersebut berhati-hati lantaran begal payudara bergentayangan di sana.

"Hati-hati!! Bagi yg melintas di jalan Kedung Sroko, Surabaya. Telah terjadi pelecehan payudara. Hari ini, Rabu, 26 Februari ada 2 korban yang terlecehkan. Plat L XXXX. Laki-laki menggunakan motor Jupiter warna biru. Sebarkan ya!!!" tulis akun @aulia_auleea yang juga menyertakan video terduga pelaku.

Postingan yang ditag ke akun salah satu stasiun radio lokal di Surabaya tersebut akhirnya ramai ditanggapi netizen.

Dari penelusuran jatimnow.com, video yang diunggah akun @aulia_auleea itu berdurasi 8 detik. Video itu memperlihatkan terduga pelaku melintas menggunakan motor Yamaha Jupiter warna biru menggunakan jaket hijau, celana hitam dan memakai helm warna hitam. Namun tak jelas wajahnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter