Pilwali Surabaya 2020

Ibu Hamil ini Ngidam Foto Bareng Machfud Arifin: Senang Bisa Terwujud

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Ngidam Tutik, ibu hamil warga Keputran Kejambon, Surabaya untuk berfoto bersama Machfud Arifin akhirnya terwujud

jatimnow.com - Kehadiran Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin di Keputran Kejambon, membuat Tutik (37) kegirangan. Betapa tidak, ibu hamil itu ternyata ngidam foto bareng calon wali kota.

Tutik adalah salah satu warga Keputran Kejambon Gang I, Surabaya yang sedang hamil lima bulan. Sejak kehamilannya berumur 3 bulan, ibu rumah tangga ini mengaku ngidam bertemu Bacawali Surabaya.

Ketika mendengar ada acara sapa warga di Sentra Wisata Kuliner Urip Sumoharjo Surabaya, pada Jumat (28/2/2020) sore, Tutik terlihat sumringah. Ia bersama warga lain tampak antusia menghadiri sapa warga bersama Bacawali Surabaya Machfud Arifin tersebut.

"Sudah lama menunggu bertemu wali kota nggak pernah ketemu," ujar Tutik di lokasi acara.

Machfud Arifin berinteraksi dengan warga Keputran Kejambon, SurabayaMachfud Arifin berinteraksi dengan warga Keputran Kejambon, Surabaya

Tutik pun nekat merangsek ke depan demi bertemu Machfud Arifin untuk diajaknya foto bersama. Karena Tutik sedikit kesulitan saat selfie, Machfud Arifin langsung meminta ponsel Tutik untuk membantu selfie yang diminta Tutik.

Setelah selfie itu berhasil, Tutik yang mengandung anak pertama itu terlihat bahagia. Foto itu ia kirim ke suaminya yang sedang bekerja di luar kota melalui pesan Whatsapp (WA). Suami Tutik adalah seorang pengemudi.

"Lega dan senang bisa kesampaian (terwujud) foto bareng Pak Machfud Arifin," tutur Tutik.

Machfud Arifin berinteraksi dengan warga Keputran Kejambon, SurabayaMachfud Arifin berinteraksi dengan warga Keputran Kejambon, Surabaya

Setelah melayani foto bersama Tutik dan ibu-ibu yang lain, Machfud Arifin kemudian berinteraksi dengan para warga. Ia menjawab semua pertanyaan dan keinginan warga.

Mantan Kapolda Jatim ini menggali aspirasi dari warga. Sejumlah warga bertanya mulai tentang status lahan, air, listrik dan beragam pertanyaan lainnya.

"Banyak warga yang belum mendapatkan saluran air bersih (air PDAM), alasannya tidak ada jaringan. Kami berharap Pak Machfud Arifin terpilih sebagai Wali Kota Surabaya dan warga mendapatkan air bersih," ujar Hariyanto, Ketua RT 08 RW 12 Kelurahan Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng.

Mendengar keluhan itu, Machfud Arifin berjanji akan mengatasi permasalahan tersebut.

Machfud Arifin berinteraksi dengan warga Keputran Kejambon, SurabayaMachfud Arifin berinteraksi dengan warga Keputran Kejambon, Surabaya

"Semua keluhan warga seperti persoalan air, listrik. InsyaAllah kita perbaiki semuanya," jawab arek asli Ketintang, Surabaya itu.

Bacawali Surabaya yang diusung PKB, PAN, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PPP dan Partai NasDem ini mengaku sudah blusukan ke perkampungan Keputran Kejambon dan melihat secara riil persoalan yang dihadapi warga.

"Saya sudah muteri (keliling) semua. Mudah-mudahan nanti ada perubahan. Saya tidak panjang lebar. Saya minta doa restunya nggih," ungkap Machfud Arifin yang kemudian diamini seluruh warga.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter