jatimnow.com
Tim Gabungan Cari Dua Santri yang Hilang Hanyut dalam Sungai di Malang

Pencarian dua santri yang terseret arus di Sungai Kalimanten

jatimnow.com - Pencarian dua santri Pondok Pesantren (Ponpes) Annur 2, Desa/Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, yang dilaporkan hilang hanyut terseret arus Sungai Kalimanten terus dilakukan.

"Sampai saat ini proses pencarian masih nihil," kata Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Muji Utomo, Rabu (4/3/2020).

Baca juga: Dua Santri Dilaporkan Hilang Hanyut dalam Sungai di Malang

Kedua santri yang hanyut yakni Abdul Rasyid (16), asal Lowokwaru Blimbing, Kota Malang, dan Media Agus Riono (16), asal Jalan Pendaweru, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Ia menjelaskan, ada 105 orang terlibat dalam proses pencarian kedua santri tersebut. Terdiri dari unsur Polisi, TNI, PMI, SAR, pengurus ponpes dan masyarakat.

"Tim pencarian (SRU) 1 tadi sisir air sejauh 700 meter, namun masih nihil," ujarnya.

Peristiwa bermula pada Selasa (3/3) sekitar pukul 15.30 Wib, saat kedua korban menyebrang Sungai Kalimanten yang dekat dengan lingkungan ponpes.

Setelah menceburkan diri, Agus berhasil menyebrang sungai dengan selamat. Namun Rasyid yang tidak bisa berenang terhanyut arus sungai.

Loading...

Melihat Rasyid hanyut, Agus berusaha menolong. Karena arus yang deras, Agus tidak kuat menahan beban Rasyid dan akhirnya keduanya hanyut. Saat itu, ada tiga santri lain yang mengetahui sehingga langsung meminta tolong pihak ponpes.

Berita Terkait