Siswa SMA di Banyuwangi Pesta Miras, Polisi Buru Penjualnya

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Petugas menunjukkan miras yang dipakai untuk pesta oleh para pelajar

jatimnow.com - Penggerebekan puluhan siswa di Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, saat pesta minuman keras (miras), berbuntut panjang.

Jajaran Reskrim Polsek Tegaldlimo bakal memburu penjual miras, yang kedapatan menjual barang haram tersebut pada para siswa.

Upaya ini disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Tegaldlimo, Ipda Wignyo Asmoro, (Kamis 3/5/2018). Ia menyatakan, akan menelusuri asal-usul miras yang ditenggak oleh para pelajar tersebut.

Ia mengaku prihati, lantaran masih ada penjual miras yang berani menjual mirasnya pada para pelajar. Padahal, pihak kepolisian beberapa minggu terakhir melakukan operasi besar-besaran terhadap peredaran miras.

 "Kami berikan pembinaan. Kami juga prihatin, miras ini sudah di kalangan pelajar. Kami telusuri asal usul miras tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya, pesta miras oleh puluhan pelajar itu digelar sebagai luapan kebahagiaan mereka karena dinyatakan lulus UNBK, Rabu (2/5/2018) kemarin.

 Segerombolan remaja berseragam SMA yang penuh dengan coretan, menggelar pesta miras di tepi sungai tak jauh dari sekolah mereka.

 "Kejadiannya Rabu kemarin pukul 15.30 WIB. Info dari masyarakat ada rombongan besar siswa SMA dengan seragam yang sudah dicoret-coret sedang pesta miras. Lokasinya selatan salah satu sekolah di Tegaldlimo. Kita gerebek," jelasnya, kepada Jatimnow.com, Kamis (3/5/2018).

 Saat digerebek polisi, puluhan siswa yang kesemuanya laki-laki tersebut tidak berkutik. Mereka tidak bisa lari karena sudah dikepung. Selanjutnya semua pelajar bandel tersebut diangkut dengan mobil patroli dibawa ke Mapolsek Tegaldlimo.

 "Kita amankan juga dari lokasi 5 botol miras jenis anggur merah dalam kantong kresek hitam. 5 botol miras ini diminum rame-rame merayakan kelulusannya," ungkapnya.

Selain didata identitasnya, semua siswa itu dihukum push up beberapa kali. Pihak kepolisian mengaku prihatin atas peristiwa tersebut. Dimana miras sudah menjalar ke kalangan pelajar.

Reporter: Irul Hamdani
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter