jatimnow.com

Ketika Brimob Unjuk Ketangkasan Evakuasi Warga Terpapar Virus Corona

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Personel Brimob gelar simulasi penanganan ancaman, konflik sosial hingga penanganan Virus Corona 🔍
Personel Brimob gelar simulasi penanganan ancaman, konflik sosial hingga penanganan Virus Corona

jatimnow.com - Simulasi penanganan ancaman KBR (kimia, biologi dan radioaktif) dan konflik sosial diperagakan sejumlah personel Brimob, dalam pembukaan Rakernis Korbrimob Polri 2020 di Pusdik Brimob Watukosek, Kabupaten Pasuruan, Rabu (4/2/2020).

Dalam simulasi penanganan ancaman KBR itu, para personel Brimob unjuk ketangkasan menangani pengevakuasian warga yang diduga terpapar Virus Corona. Sedangkan untuk ancaman konflik sosial, pasukan ini pamer keahlian membubarkan massa demonstansi yang anarkis.

"Kita berharap, kehadirian saya di sini untuk memberikan semangat dan motivasi, agar Korps Brimob ini ke depan lebih solid lagi, karena tantangan tugas kita sangat besar," jelas Kapolri Jenderal Idham Aziz.

Loading...

Idham menambahkan, setidaknya ada dua event yang menjadi tantangan tugas Polri dalam waktu dekat. Pertama adalah pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 277 daerah dan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Provinsi Papua.

Simulasi Personel Brimob dalam Rakernis Korbrimob Polri 2020 di Pusdik Brimob Watukosek, Kabupaten PasuruanSimulasi Personel Brimob dalam Rakernis Korbrimob Polri 2020 di Pusdik Brimob Watukosek, Kabupaten Pasuruan

"Sekarang Rakernis ini, temen-temen dari seluruh Korps Brimob, berkumpul untuk membuat satu visi bagaimana pelaksanaan pengamanan," ungkapnya.

Selain pengamanan dua event besar tersebut, Idham memaparkan jika pengaman-pengaman lain pun turut dibahas. Pengaman-pengamanan lain tersebut meliputi Operasi Aman Nusa 1, Aman Nusa 2 dan Aman Nusa 3.

"Semua itu akan dilaksanakan secara komperhensif oleh Korps Brimob dan fungsi polisi yang lain," paparnya.

Idham juga memberikan penekanan bagaimana jajaran Polri terus menjaga dan membangun soliditas dengan seluruh jajaran TNI. Sinergi ini menurut Idham adalah modal, agar tugas Polri di masyarakat bisa berjalan maksimal.

"Pelaksanaan tugas ke depan agar selalu bersinergi bersama dengan teman-teman dari TNI, lalu seluruh pekerjaan akan terlaksana dan berjalan dengan baik," tandasnya.

Loading...