jatimnow.com
Cegah Virus Corona, Siswa SLB Gresik Belajar Cuci Tangan Sehat TikTok

Cuci tangan sehat pada siswa SLB di Gresik

jatimnow.com - Yayasan Kemala Bhayangkari menggelar acara sosialisasi cuci tangan sehat tiktok kepada siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) sebagai upaya pencegahan virus corona di Kabupaten Gresik, Rabu (4/3).

Acara yang dikemas dalam bentuk workshop IT (information technology) bagi siswa-siswi SLB yang berlokasi di Randu Agung, Kebomas, Gresik, ini menjadi salah satu rangkaian acara peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 40.

"Akhir-akhir ini virus corona menjadi permasalahan global. Karena itu melalui acara ini kami ingin mengkampanyekan gerakan cuci tangan sehat kepada siswa-siswi SLB," kata Cut Laura, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari.

Ia berharap agar para siswa SLB itu juga melek teknologi pihaknya lantas menyisipkan aplikasi tiktok dalam acara sosialisasi cuci tangan sehat tersebut.

"Intinya supaya mereka tidak gaptek atau gagap teknologi," jelas istri Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo itu.

Kepala Sekolah SLB Kemala Bhayangkari 2, Dede Idawati menyatakan bahwa siswanya mempunyai bakat dan minat yang dapat dijadikan modal untuk bekerja di sebuah instansi baik negeri maupun swasta.

"Tadi ada juga alumni SLB yang mempresentasikan pengalaman kerjanya di Disnaker Gresik. Artinya meski lulusan SLB ternyata dia juga bisa bekerja seperti masyarakat pada umumnya," kata Dede.

Loading...

Berita Terkait