Diduga Timbun Masker, Rumah Penjual Bakso di Madiun Didatangi Polisi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto

jatimnow.com - EW (36), seorang penjual bakso diamankan Polres Madiun karena diduga menimbun 40 boks masker di rumahnya yang berada di Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

"Kami lakukan penggeledahan di rumah pelaku setelah mendapat laporan dari masyarakat. Ada 40 boks masker yang dijual olehnya dengan harga berkali-kali lipat," kata Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto, Kamis (5/3/2020).

Dari pengakuan pelaku, puluhan boks masker itu merupakan kiriman dari istrinya yang bekerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di Hong Kong.

Oleh EW, puluhan boks masker itu kemudian ditawarkan melalui media sosial (medsos) Facebook. Saat ini, EW menjalani pemeriksaan oleh Tim Penyidik Satuan Reskrim Polres Madiun. Jika terbukti melakukan penimbunan, polisi akan menjerat EW dengan Undang-undang Perdagangan.

"Ancaman hukumannya maksimal lima tahun penjara dan denda maksimal Rp 50 Miliar. Kami masih kembangkan kasus ini," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter