Banyuwangi Dipilih Jadi Lokasi Syuting Film 'Yowis Ben 3'

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Bupati Anas menunjukkan foto-foto keindahan alam Banyuwangi kepada pemeran utama Film 'Yowes Ben 3' Bayu Skak dan Sutradara Fajar Nugros

jatimnow.com - Kabupaten Banyuwangi bakal menjadi lokasi syuting film 'Yowis Ben 3'. Tim film yang mengangkat pemeran utama Bayu Skak itu telah berkunjung ke Banyuwangi untuk memetakan lokasi.

Sekuel terakhir dari film itu juga sukses menghentak industri film nasional dengan menjadi film berbahasa daerah pertama yang menembus 1 juta penonton.

Para sosok kunci di balik kesuksesan film tersebut turun langsung ke Banyuwangi, mulai dari sutradara Fajar Nugros hingga pemeran utama Bayu Eko Moektito alias Bayu Skak.

"Tim dari film Yowis Ben memang sudah ke Banyuwangi. Ada Mas Bayu Skak, ada Mas Fajar Nugros dan lain-lain. Kami berterima kasih Banyuwangi dipilih sebagai lokasi syuting," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Kamis (5/3/2020).

Bupati Anas menambahkan, dengan menjadi lokasi syuting, nama Banyuwangi otomatis terpromosikan. Menurutnya, hal itu berkaca pada Angkor Wat di Kamboja melejit setelah menjadi lokasi syuting 'Tomb Raider'. Ubud pun langsung nge-tren karena jadi latar film 'Eat Prat Love'.

Pemeran utama Film 'Yowes Ben 3' Bayu Skak (kiri) dan Sutradara Fajar Nugros (kanan) bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar AnasPemeran utama Film 'Yowes Ben 3' Bayu Skak (kiri) dan Sutradara Fajar Nugros (kanan) bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas

Bupati Anas memuji sekuel film 'Yowis Ben' sebagai produk kreatif yang mampu mengangkat kearifan lokal daerah.

"Kekuatan kultural film ini adalah mengajak penonton bernostalgia sekaligus memahami keseharian khas Jawa Timur-an. Saya kira akan semakin mendongkrak awareness Banyuwangi di mata anak-anak muda di Tanah Air. Apalagi terbukti sekuel sebelumnya tembus 1 juta penonton. Semoga sekuel ketiga tembus 1,5 juta penonton," ungkapnya.

Sementara itu, Bayu Skak menyebut bahwa syuting di Banyuwangi akan dimulai pada April 2020.

"Di sini lansekapnya bagus. Ada pantai, juga pegunungan. Rencana sih kami akan syuting di Hotel Dialoog yang memiliki view pantai Selat Bali yang menawan. Juga di perkebunan cokelat Glenmore dan Alun-alun Taman Blambangan, yang terletak di jantung Kota Banyuwangi," ujar Bayu Skak.

Alasan lain dipilihnya Banyuwangi, lanjut dia, karena geliat kreatif warga Banyuwangi. Apalagi roadshow film 'Yowis Ben 2' pada 2019, Bayu Skak dan seluruh pemeran film mendapat sambutan meriah di Banyuwangi.

Semua yang terlibat Film 'Yowes Ben 3' saat bertemu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar AnasSemua yang terlibat Film 'Yowes Ben 3' saat bertemu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas

"Di luar dugaan kami, sambutan warga di sini luar biasa saat nobar dulu, termasuk Pak Azwar Anas. Makanya, wis gak usah mikir pindo (tak berpikir dua kali), syuting di sini," tambah Bayu.

Bayu lalu menceritakan, 'Yowis Ben 3' masih akan bercerita tentang kisah anak band dengan segala konflik dan cerita kocaknya. Di film besutan Fajar Nugros itu, Bayu juga masih dipasangkan dengan aktor pemeran yang sama seperti di sekuel sebelumnya. Ada Brandon Salim, Joshua Suherman, Cut Meyriska dan Anya Geraldin

"Kisahnya pada 'Yowis Ben 1' kita mencari jati diri, 'Yowis Ben 2' kita mencapai sukses. Lalu di sekuel ketiga pokoknya akan lebih menarik. Aku belum bisa beberkan cerita detilnya," tandas Bayu.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter