jatimnow.com

Cerita Para Pedagang di PIOS: Pasar ini Paling Aman

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Aktivitas di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) 🔍
Aktivitas di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS)

jatimnow.com - Dengan dukungan tenaga keamanan profesional serta sistem pengawasan yang canggih, Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) diakui sebagai pasar yang paling aman oleh para pedagang.

Imam Arifin, salah satu pedagang di PIOS yang sebelumnya berdagang di salah satu pasar induk di Jakarta mengakui, selama 5 tahun dirinya berdagang di PIOS, tidak pernah sekalipun mengalami kehilangan barang.

"Sejak muda saya sudah hidup dari pasar satu ke pasar yang lain, jadi saya sudah rasakan suka dukanya di pasar. Karena itu saya bisa menilai jika PIOS ini adalah pasar yang paling aman," kata pedagang asal Jember itu, Jumat (6/3/2020).

Loading...

Arifin-panggilan akrab H. Imam Arifin menceritakan pengalamannya saat masih berdagang di salah satu pasar induk di Jakarta. Saat itu pernah ban mobil pelanggannya hilang saat parkir di depan lapak. Kejadiannya sangat cepat.

Ayah dua anak itu juga menceritakan jika para pedagang juga tidak bisa tenang jika menyimpan uang dalam laci meja mereka. Karena sedikit saja lengah, laci bisa dicongkel maling. Dan kejadian itu sering.

Menurut Arifin, hal itu sangat berbeda ketika dirinya berjualan di PIOS. Arifin mengaku nyaman dan tak khawatir menaruh uangnya di dalam laci meja di lapaknya.

"Kalau aman itu salat lebih khusuk, tidurpun lebih nyenyak," ungkap Arifin.

Sementara Soni, pedagang asal Padang, Sumatera Barat yang sebelumnya juga pernah berdagang di beberapa pasar induk lain mengakui bahwa PIOS sebagai pasar yang paling aman.

Di PIOS, setelah berjualan Soni tinggal merapikan lapak kemudian menutup dagangannya dengan terpal lalu pulang.

"Kalau di pasar induk di Jabodetabek, pas ada kita saja dagangan bisa hilang apalagi saat kita tidak ada," ucap pedagang yang memilik lapak di blok F itu.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...