Pantau Kesiapan Logistik, Polisi Tinjau Gudang KPU Ponorogo

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Wakapolres Ponorogo Kompol Suharsono meninjau gudang KPU.

jatimnow.com - Polres Ponorogo tersus memantau persiapan perhelatan pemilihan Gubernur Jawa Timur di Wilayahnya.

Kali ini, Wakapolres Ponorogo, Kompol Suharsono bersama Kabagops Kompol Abd Mukti dan Kasat Intelkam AKP Paidi melakukan pengecekan logistik di gudang KPU jalan Budi Utomo Ponorogo, Kamis (3/5/2018).

Pengecekan ini, untuk melihat persiapan KPU Ponorogo dalam mempersiapkan logistik jelang pilgub. Mulai dari kotak suara, bilik suara serta berbagai logistik lain.

Meski seluruh logistik sudah mencukupi karena jumlahnya lebih dari 1.500 buah, namun Wakapolres mengimbau kepada petugas KPU Ponorogo untuk terus menjaga logistik. Sebab selama ini gudang tidak pernah dijaga oleh petugas keamanan, melainkan hanya dikontrol oleh satpam KPU.

"Saya minta KPU untuk menjaga gudang logistik ini. Sebab selama ini gudang hanya dikontrol oleh satpam. Khawatir saya, kalau tidak dijaga ada oknum tak bertanggung jawab yang nantinya bisa masuk dan melakukan pencurian," kata Kompol Suharsono.

Selain melakukan pengecekan, dalam waktu dekat Polres Ponorogo juga akan menerjunkan personel di KPU. Namun keterlibatan anggota dimulai saat surat suara datang hingga berakhirnya proses pilgub Jatim.

"Akhir bulan Mei, surat suara sudah datang, saat itu pula anggota kami akan saya siagakan di gudang untuk ikut menjaga keamanan gudang. Karena berbahaya sekali jika gudang tidak dijaga, apalagi didalamnya ada surat suara,"pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter