jatimnow.com

Tronton Seruduk Truk Parkir di Gresik, Satu Orang Meninggal

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Kecelakaan tronton seruduk truk parkir di Gresik 🔍
Kecelakaan tronton seruduk truk parkir di Gresik

jatimnow.com - Kecelakaan melibatkan dua truk terjadi di Jalan Raya Lamongan-Gresik, Duduk Sampeyan, Gresik, Senin (9/2/2020). Akibat kecelakaan itu, salah satu sopir truk meninggal dunia.

Dari data yang didapat jatimnow.com, korban meninggal yaitu Suhari (46), sopir truk colt diesel bernopol S 8795 UF bermuatan udang vaname. Truk yang disopirinya bertabrakan dengan truk tronton wing box.

Suhari yang merupakan warga Desa Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan itu meninggal dunia setelah sempat mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan, kecelakaan bermula ketika truk yang disopiri Suhari melaju dari Lamongan untuk tujuan Surabaya. Sampai di lokasi, ia memarkir truknya karena ada gangguan pada mesin.

Loading...

"Saat korban (Suhari) memperbaiki kendaraanya itu, dari arah yang sama yakni dari arah barat, truk tronton yang disopiri Soleh menabrak bagian kanan belakang truk colt diesel hingga kedua kendaraan terperosok ke parit," terang Yossy.

Truk tronton bernopol D 9419 YB tersebut bermuatan drum plastik berisi cairan kimia yang dikirim dari Jakarta menuju Surabaya.

"Korban meninggal satu orang, sementara kerugiaan material mencapai sekitar Rp 10 juta," ujar Yossy.

Selain itu, kecelakaan juga membuat muatan udang vaname yang diangkut truk cold diesel berhamburan dari bak. Udang-udang itu ramai-ramai dipungut warga sekitar.

"Dari pada terbuang mubadzir, saya kumpulkan satu persatu udang vaname yang tercecer di jalan. Tidak untuk saya jual, tapi buat lauk sendiri," ujar salah satu warga.

Loading...