PT INKA Buka Restoran di Madiun, Mengapa?

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Resto Keniker Lounge dan Dine milik PT INKA, di Kota Madiun.

jatimnow.com - Seringkali kedatangan tamu asing, membuat PT Industri Kereta Api (INKA) merasa kesulitan untuk menjamu tamunya yang datang ke Kota Madiun.

Untuk itu, anak perusahaan PT INKA yakni PT Periska Multi Usaha membuka Keniker Lounge dan Dine.

Sebuah restoran yang hadir di tengah Kota Madiun, tepatnya di Jalan Bali no 55 ini merupakan berkonsep oplosan antara negara timur dan barat.

"Kami memang sengaja membuka resto bernuansa barat tapi masakannya timur. Karena banyak tamu penasaran dengan masakan Indonesia," kata Kunto Pribadi, Direktur Keuangan dan SDM PT Periska Multi Usaha, Kamis (3/5/2018).

Ia mengaku, beberapa waktu terakhir banyak tamu yang hadir. Mereka sudah mulai bosan dengan menu barat. Di sisi lain, di Kota Madiun tidak ada tempat yang ciamik menyediakan menu timur.

"Tidak mungkin kan tamu dari Bangladesh atau negara lain kami suguhi di warung pinggir jalan? Makanya kami bikin resto ini," urainya.

Ia menjelaskan, menu timur yang dimaksud seperti sayur asem, sayur bibir patin, lidah sambel hijau dan lain-lain. "Tapi semua kami balut dengan tampilan barat," katanya.

Walaupun demikian, lanjut ia, untuk harga cukup terjangkau. Pasalnya ia melihat beberapa kafe yang tumbuh di Madiun dengan harga kelas menengah ke atas cukup ramai dikunjungi.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter