jatimnow.com
Sambut Pilwali Surabaya, Polisi Gelar Deklarasi Jogo Suroboyo

Deklarasi Jogo Suroboyo sambut Pilwali 2020 digelar di Mapolrestabes Surabaya

jatimnow.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Surabaya bersama tokoh agama dan partai politik menandatangani pakta integritas dan deklarasi "Jogo Suroboyo" untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, di Gedung Bhara Daksa Mapolrestabes Surabaya, Selasa (10/3/2020).

Kegiatan yang diinisiasi Polrestabes Surabaya ini digelar untuk menjaga kondusivitas Kota Pahlawan dalam pilkada yang dihelat pada 23 September 2020 mendatang.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengajak seluruh komponen masyarakat, mulai tokoh maupun warga untuk menyamakan persepsi dan bersama bertekad menjaga Surabaya.

Sandi menambahkan, deklarasi Jogo Surabaya juga untuk mengajak semua komponen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para politisi, TNI dan Polri untuk bersama-sama menyamakan persepsi kembali.

"Alhamdulillah InsyaAllah atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Surabaya hingga saat ini Surabaya masih aman dan kondusif. Guyub rukunnya masyarakat Surabaya dan kebersamaan kita semua untuk menjaga Kota Surabaya dalam sisi segala aspek untuk kepentingan keamanan ketertiban," kata Sandi.

Polrestabes Surabaya gelar deklarasi Jogo Suroboyo jelang Pilwali 2020Polrestabes Surabaya gelar deklarasi Jogo Suroboyo jelang Pilwali 2020

Ia juga menyebut bahwa Surabaya jadi role model pilkada. Sebab sehatnya demokrasi Surabaya dilihat dari guyubnya warga. Ia juga mengapresiasi semua lini yang berkomitmen menjaga Surabaya, tidak hanya elemen masyarakat tapi juga unsur pemerintahan dalam hal ini Pemkot, Kejaksaan, KPU hingga Bawaslu Surabaya.

"Tanpa bantuan semuanya tidak bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya," terangnya.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya Nur Syamsi mengapresiasi apa yang sudah digagas Polrestabes Surabaya itu. Sebab dengan kegiatan itu disambut baik semua elemen jelang tahapan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2020.

"Alhamdulillah ini kegiatan pertama kali untuk menyongsong Pilwali 2020 yang juga diinisiasi oleh Kapolres dengan tema Jogo Suroboyo. Mudah-mudahan ini menjadi gayung bersambut warga Surabaya. Jadi apapun yang terjadi dalam proses demokrasi baik itu, penyampaian pendapat pemilihan ataupun pemilu endingnya itu kan mensejahterakan kehidupan rakyat," tambahnya.

Loading...

Hal senada juga disampaikan Komisioner Bawaslu Surabaya Usman. Dia menyebut dalam waktu dekat bawaslu juga akan mengadakan deklarasi, sebab dari tahapan semua menyelanggarakan hal sama.

"InsyaAllah Bawaslu akan menyelenggarakan dan diikuti sosialisasi di tingkat kelurahan," tandasnya.

Berita Terkait