Penjahat Kambuhan Curi Uang Kotak Amal Dua Musala di Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

BS (tengah), residivis pencurian uang kotak amal diamankan di Mapolsek Lakarsantri, Surabaya

jatimnow.com - Seorang pria asal Kebonsari Tengah, Surabaya diamankan polisi setelah terpergok mencuri uang dalam kotak amal di dua musala di kawasan Sumur Welut, Lakarsantri, Surabaya.

Pria berinisial BS (34) itu diamankan Unit Reskrim Polsek Lakarsantri setelah ia terbukti mencuri uang Rp 5,5 juta dalam kotak amal dua musala tersebut. Dari tangannya juga disita dua batang linggis kecil dan sebuah tata.

"Yang bersangkutan kami amankan kemarin setelah mendapat laporan dari warga. Barang bukti tersebut kami temukan di dalam tas ransel pelaku," terang Kapolsek Lakarsantri, Kompol Palma F Pahlevi, Rabu (11/3/2020).

Uang kotak amal dua musala di Surabaya yang dicuri pelakuUang kotak amal dua musala di Surabaya yang dicuri pelaku

Pahlevi menjelaskan, saat masuk ke musala, pelaku berpura-pura istirahat. Ketika situasi aman, pelaku mengeluarkan linggis dari dalam tasnya kemudian mencongkel kotak amal di musala itu.

"Pelaku mencuri di dua musala. Awalnya di musala Adakwa dapat Rp 3 juta. Kemudian mencuri lagi di musala Roudhotul Jannah, dapat Rp 2,5 juta. Yang kedua itu, aksinya terpergok warga," jelas Pahlevi.

Sementara dalam pemeriksaan terungkap bahwa BS ternyata seorang residivis. Dia pernah ditangkap di Polsek Gayungan, Surabaya atas kasus yang sama.

"Pelaku baru keluar (penjara) Tahun 2017. Setelah itu kerja serabutan dan ini akhirnya mencuri lagi. Kasus ini masih akan kami kembangkan untuk mencari tahu kemungkinan TKP lain yang pernah menjadi sasarannya," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter