Bayi Kembar Siam asal Lamongan Meninggal Dunia di RSU dr Soetomo

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Farizal Tito

jatimnow.com - Bayi kembar siam Anindita Anindia rujukan dari Rumah Sakit Ibu dan Anak Fatimah, Lamongan meninggal dunia sebelum dilakukan operasi pemisahan di RSU dr Soetomo, Surabaya.

"Usia 27 hari di NICU Gedung Bedah Pusat Terpadu RSDS pukul 15.00 wib," kata Ketua Pusat Kembar Siam RSU dr Soetomo dr Agus Haryanto kepada jatimnow.com, Kamis (3/5/2018) malam.

Agus menjelaskan meninggalnya bayi kembar siam ke-89 yang ditangani rumah sakit milik pemerintah Provinsi Jawa Timur itu karena mengalami gagal fungsi multi organ.

"Disebabkan kelainan bawaan kembar siam thoracoabdominopagus atau yang disebut dempet dada dan perut. Satu bayi single ventrikel bilik satu, dan satu bayi AV canal complete atau serambi dan bilik tidak ada sekat," jelas dr Agus.

Selain itu, tambahnya. Bayi tersebut juga mengalami infeksi yang berat serta menurunnya berat badan.

"Mewakili tim kembar siam dan rumah sakit, kami turut belasungkawa atas wafatnya kembar siam Anindita Aprilia Putri dan Anindia Aprillia Putri. Semoga keluarga diberikan ketabahan dan keikhlasan," tandasnya.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Budi Sugiharto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter