jatimnow.com

Machfud Arifin Ajak Kader PMII Raih Mimpi Jadi Pemimpin di Indonesia

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Machfud Arifin para Kader PMII Surabaya di gedung Islamic Center Surabaya, Rabu (11/3/2020) 🔍
Machfud Arifin para Kader PMII Surabaya di gedung Islamic Center Surabaya, Rabu (11/3/2020)

jatimnow.com - Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengajak generasi milenial yang tergabung dalam Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Surabaya untuk bermimpi pada kondisi tidak tidur.

Hal itu disampaikan Machfud Arifin saat menjadi salah satu narasumber dalam acara Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) 2020 PC PMII Surabaya, di gedung Islamic Center Surabaya, Rabu (11/3/2020).

"Kontribusi pergerakan mahasiswa menjadi penyeimbang. Militansi mengawal kebhinekaan ini harus betul-betul terjaga," ujar Machfud Arifin.

Loading...

Mantan Kapolda Jatim ini menerangkan, Indonesia sebagai bangsa yang besar terdiri lebih dari 17 ribu pulau.

Machfud Arifin saat menjadi salah satu narasumber dalam acara Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) 2020 PC PMII Surabaya, di gedung Islamic Center Surabaya, Rabu (11/3/2020)Machfud Arifin saat menjadi salah satu narasumber dalam acara Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) 2020 PC PMII Surabaya, di gedung Islamic Center Surabaya, Rabu (11/3/2020)

"Banyak negara lain tidak menghendaki Indonesia menjadi negara yang kuat dan maju. Buktinya, digelontor narkoba bukan lagi jumlah kiloan tapi sudah ber-ton-ton. Ini upaya menghancurkan bangsa kita," terangnya.

Machfud Arifin yang maju sebagai calon wali kota Surabaya dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2020 ini mengajak PMII ikut berjuang bersama menjaga negara Indonesia. Ia juga mengajak PMII untuk meraih mimpi menjadi pemimpin di Indonesia.

"Saya berharap adik-adik punya mimpi yang besar. Bangun mimpi dalam kondisi tidak tidur. Raihlah cita-cita tertinggi setelah mahasiswa," pesan arek asli Ketintang, Surabaya ini.

Sementara itu, Ketua PC PMII Surabaya Nurul Haqqi berharap kader lulusan PKL 2020 bisa konsisten menjadi benteng dan garda terdepan dalam mengawal Islam Ahlussunnah Waljamaah.

"mengawal Islam Ahlussunnah Waljamaah. Islam yang indah dan Islam penuh kedamaian," ujar Haqqi.

Loading...