Cerita Unik Dokter Corona, Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Ketua Tim Muhammadiyah Covid-19 Command Center, dr. Corona Rintawan

jatimnow.com - Dokter spesialis emergency Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan, dr Corona Rintawan menyebut jika namanya tidak ada hubungan dengan terpilihnya dirinya sebagai Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center.

Tim itu dibentuk oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam menanggulangi virus Corona yang tengah mewabah.

Baca juga: Antisipasi Virus Corona, Muhammadiyah Bentuk Tim Dipimpin dr Corona

"Ceritanya kedua orangtua saya sepakat apabila nama anak-anaknya sesuai dengan urutan huruf Alphabet. Saya empat bersaudara, kakak pertama saya bernama Arjoelinda, kakak kedua Bhimasakti, kemudian saya anak ketiga Corona dan adik saya Dravierna," jelas Corona, Rabu (11/3/2020).

Dokter lulusan Universitas Brawijaya Malang itu berkisah jika sewaktu dirinya lahir ayahnya sempat bingung mencari nama yang bagus berawalan huruf C.

"Katanya beliau sampai mencari referensi kemana-mana. Maklum nama dengan awalan huruf C bagi masyarakat kita itu kan tidak mudah," ucap dokter berusia 45 tahun ini.

Meski telah mengumpulkan sekian nama yang berawalan dengan huruf C, namun ayah Corona ternyata masih belum sreg hingga akhirnya ayah Corona melihat sebuah mobil keluaran Toyota.

"Tahun 70-an Toyota Corona katanya menjadi mobil yang populer. Viral lah kalau bahasa sekarang," ujar ayah dua anak ini.

Dirasa sreg, ayah Corona lantas mencari tahu apa arti dari kata Corona tersebut. Setelah bertanya kesana kemari sang ayah kemudian menemukan jawaban bahwa Corona diambil dari nama salah satu rasi bintang di langit selatan Corona Australis atau Corona Austrina yang berarti mahkota selatan.

"Jadi makna Corona adalah mahkota. Nah, sekarang jadi tahu kan arti nama saya," kata dia.

Meski begitu, dirinya tidak menampik jika virus Corona yang saat ini menjadi trending topik membuat beberapa temannya, terutama yang berprofesi sebagai dokter terkadang iseng menggodanya.

"Adalah beberapa yang iseng. Kalau pas ketemu mereka bilang nah ini dia virusnya," tandasnya lalu tertawa.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter