Demi Istri Muda, Bandit di Tulungagung Rampas Barang Nenek-nenek

Editor: Redaksi / Reporter: Narendra Bakrie

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia menginterogasi Jubet, bandit yang beraksi empat kali

jatimnow.com - Tim Macan Agung Satreskrim Polres Tulungagung menyergap seorang bandit jalanan saat bersembunyi di rumah istri mudanya di Bojonegoro. Lantaran mencoba kabur saat dikeler, bandit itu dilumpuhkan kakinya dengan tembakan.

Bandit itu bernama Zubaidin alias Jubet (38) waga Dusun Karangtengah, Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung. Dia diburu sejak awal Februari 2020, setelah teridentifikasi merampas handphone (HP) sejumlah pelajar SD hingga nenek berusia 77 tahun.

"Kami buru pelaku setelah beraksi empat kali di wilayah hukum kami. Kami tangkap pelaku pada Rabu (11/3) kemarin," kata Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia, Kamis (12/3/2020).

Saat dihadapkan ke awak media, Jubet tampak duduk di atas kursi roda dengan kedua tangganya terborgol. Wajahnya tak menunjukkan rasa penyesalan sama sekali.

"Setelah menjambret empat kali di Tulungagung, pelaku bersembunyi di Bojonegoro di rumah istri mudanya," jelas Pandia.

Dalam penyeragapan itu, pelaku Jubet mengaku perbuatannya dan menyerah. Namun saat dikeler ke TKP untuk menemukan barang bukti tambahan, Jubet melawan dan berusaha kabur. Atas dasar itu, Tim Macan Agung menembak kaki Jubet.

"Pelaku selalu menyasar anak-anak hingga nenek-nenek dengan alasan lebih muda karena minim perlawanan," tambah Alumni AKPOL Tahun 2000 ini.

Sementara pelaku Jubet mengaku menjambret untuk memenuhi kebutuhan dua keluarganya tersebut. Sebab selain harus menghidupi keluarga istri tuanya, ia juga dituntut membahagiakan istri mudanya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter