Kisah Dokter Lulusan Unair yang Juga Tenar Jadi Make Up Artis

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sandhi Nurhartanto

Vanda (kiri), dokter gigi lulusan Unair yang sukses dalam bisnis make up artis

jatimnow.com - Seorang dokter alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menjadi salah satu sosok yang penuh inspirasi. Selain menjalankan profesinya sebagai dokter gigi, Vanda juga tenar menjadi make up artis.

Bukan tanpa perjuangan Vanda menjalankan bisnis di luar profesi aslinya itu. Saking hobinya, ia merintis usaha make up artisnya mulai 2006 ketika masih berstatus mahasiswi. Ia mengawali langkahnya sebagai freelancer serta mengambil les privat make up artis.

"Keduanya memang passion saya, selain itu saya juga bisa mendapatkan uang tambahan dari freelance make up artist. Tapi akhirnya, baru selepas lulus kuliah, saya berani secara serius menjalani kedua bidang profesi tersebut," ungkap Vanda, Kamis (12/3/2020).

Pada Tahun 2013, Vanda mengambil sebuah langkah besar dengan membuka Galeri Wedding Vanda Make Up Artist. Selain berdinas sebagai Dokter Gigi Spesialis Orthodinsia di Rumah Sakit Siti Hajar Sidoarjo, dia juga membuka praktik pribadi di Delta Sari Waru, Sidoarjo.

"Salah satu challenge-nya adalah dari segi manajemen waktu. Saya secara personal juga tidak ingin salah satu profesi mengganggu profesi lainya. Keduanya harus saya jalankan secara seimbang dan proporsional," lanjutnya.

Setelah sekitar 7 tahun merintis usahanya, perempuan kelahiran Ketapang 16 Juli 1985 itu mulai mendapatkan keberhasilan. Ia bahkan pernah mendapat klien artis seperti Yuki Kato, Puteri Indonesia Jawa Timur Tahun 2008 sampai 2009 hingga Fatma Saifullah Yusuf, istri Gus Ipul.

"Alhamdulillah kerja keras saya selama ini berbuah manis. Berbagai pencapaian itu saya tandai sebagai pelecut motivasi untuk terus menjaga kualitas kerja saya. Atau bahkan saya push agar saya bisa naik di level berikutnya," sambung Vanda.

Vanda menambahkan, perkembangan dunia make up saat ini yang sedang tren di kalangan muda adalah serat alis.

"Serat alis menjadi digemari karena hasil akhirnya lebih natural dan detail ketimbang hasil make up melalui pensil alis biasa. Ini yang kemudian make up serat alis berkembang secara pesat di industri fashion saat ini," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter