Mudik Lebaran 2018

Begini Kesiapan Jembatan Tol Kalikunto Kertosono Sambut Pemudik

Editor: Narendra Bakrie Budi Sugiharto / Reporter:

Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo saat cek Jembatan Tol Kalikunto Kertosono/Foto: Narendra Bakrie

jatimnow.com - Tak hanya mengecek kesiapan rest area di KM 696 Jombang, Jembatan Tol Surabaya-Ngawi, Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo juga melihat proyek Jembatan Tol Kalikunto Kertosono. Jembatan Kalikunto yang berada di KM 672 ini masih dalam pengerjaaan.

Dari pantauan jatimnow.com di lokasi, Jumat (4/5/2018), Jembatan Tol Kalikunto ini merupakan penghubung antara Kertosono, Nganjuk dan Wilangan Ngawi. Sejumlah pekerja masih nampak melakukan aktifitas untuk menyelesaikan kontruksi jembatan ini.

Di Jembatan Tol Kalikunto ini, Wakapolda Jatim, pejabat utama dan rombongan disambut Indra R, PPK Jalan Bebas Hambatan Solo-Kertosono. Wakapolda Jatim melontarkan beberapa pertanyaan kepada Indra terkait progres pengerjaan jembatan tol itu.

"Kondisi jalur fungsional ini seperti apa. Apakah betul-betul masih banyak batu, pengerasan, atau gimana?" tanya Wakapolda Jawa Timur.

"Jalur fungsional ini sudah sesuai dengan desain dan tidak akan ada pembongkaran Pak. Dan semuanya sudah di cor," jawab Indra.

Lantas apa bocoran pentingnya terkait Jembatan Tol Kalikunto untuk jalur mudik nanti? Indra menyampaikan jika saat ini pengerjaan sudah 65 persen. Para pekerja juga bekerja tanpa libur meskipun tidak 24 jam.

"Targetnya, pada arus mudik nanti akan bisa difungsikan meskipun satu jalur, yaitu jalur Wilangan - Kertosono. Satu jalur itu selesai pada H-10. Dan diharapkan sudah difungsikan pada H-8," bebernya.

Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo didampingi Dirlantas  Kombes Pol Heri Wahono, Kabid Propam AKBP Herry Wirawan dan Kabid Humas Kombes Pol Frans Barung Mangera serta Kasat PJR Polda Jatim AKBP Aris Yudha Legawa.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Budi Sugiharto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter