jatimnow.com

Dampak Virus Corona di Indonesia, Wisuda ITS Hari ini Ditunda

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Kampus ITS (Foto: Istimewa) 🔍
Kampus ITS (Foto: Istimewa)

jatimnow.com - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menunda Wisuda ke 121 hari ke 2, yang sedianya dilaksanakan hari ini, Minggu (15/3/2020). Penundaan dilakukan seiring meningkatnya jumlah masyarakat Indonesia yang terjangkit Virus Corona atau COVID l9.

Dari surat edaran yang dilihat jatimnow.com, surat itu bernomor SURAT EDARAN T/21017/IT2/TU.00.08/2020. Surat itu ditandatangani Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M. Eng. pada 14 Maret 2020.

Dalam itu tertulis bahwa keputusan diambil setelah adanya protokol kesehatan Pemerintah Republik Indonesia (RI) tentang Virus Corona dan juga berdasarkan penetapan Pemerintah RI melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang menjadikan status wabah Corona sebagai bencana nasional non alam.

Serta seiring meningkatnya jumlah masyarakat Indonesia yang terjangkit virus COVID l9 hingga hari ini.

Loading...

"Maka dengan ini diberitahukan bahwa Wisuda ITS ke 121 hari ke 2 yang akan berlangsung tanggal 15 Maret 2020 ditunda dikarenakan tingkat keprihatinan virus COVID-19 yang semakin meningkat," berikut salah satu bagian isi surat edaran ITS tersebut.

Untuk pelaksanaan wisuda, selanjutnya dapat dilakukan setelah masalah virus COVID 19 mereda dan akan ada pemberitahuan lebih lanjut.

Namun, masih dalam surat tersebut, bagi para wisudawan yang membutuhkan ijazahnya dalam waktu dekat untuk persyaratan melamar kerja, meneruskan jenjang magister atau persyaralan beasiswa, ijazah dapat diambil di Kantor Direktorat Pendidikan atau Plaza Dr. Angka pada Senin- Jumat, 16-20 Maret 2020 pukul 08.00-16.00 Wib.

"Semoga Allah SWT senantiasa melindingi kita semua dari segala mara bahaya dan penyakit yang ada. Kami mohon maaf atas penundaan kegiatan Wisuda ITS ke 121 di hari ke 2 ini. Semata-mata langkah ini adalah untuk kepedulian kita bersama terhadap wabah virus COVID 19 yang sedang melanda negeri kita tercinta," bagian akhir dari isi surat edaran ITS tersebut.