Wabah Virus Corona

Pembelajaran Jarak Jauh Diterapkan, Gedung Untag Disemprot Disinfektan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Salah satu ruangan di Gedung Untag Surabaya disemprot disinfektan

jatimnow.com - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melakukan penyemprotan disinfektan di 26 ruang, 7 ruang Fakultas dan seluruh ruang perkantoran administrasi, kantin, lapangan olahraga hingga Masjid Baitul Fikri, Minggu (15/3/2020).

Penyemprotan dimulai dari Gedung I Pasca Sarjana sejak sekitar pukul 08.00 hingga 13.00 Wib. Kegiatan ini dilakukan Biro Non Akademik Bagian Sarana Pemeliharaan (Sarpem) yang sudah berkonsultasi dengan call center Dinas Kesehatan Kota Surabaya.

"Kalau ditotal seluruh ruang kuliah ada 114 Ruang. Penyemprotan yang dilakukan pada hari ini merupakan salah satu upaya atau suatu bentuk kewaspaadaan terhadap penyebaran Virus Corona atau COVID-19," terang Wakil Rektor II Untag Surabaya, Dr. Abdul Halik.

"Kegiatan penyemprotan yang menggunakan disinfektan ini akan dilanjut lagi besok, selagi mahasiswa belajar menggunakan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ)," sambung Wakil Rektor I, Dr. IGN. Anom Maruta.

Terhitung sejak Senin, 16 Maret 2020, Untag Surabaya mengubah kegiatan perkuliahan tatap muka menjadi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Kebijakan ini tertuang dalam surat edaran Rektor Untag Surabaya Nomor: 0503/K/Um/III/2020 butir ketiga tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Infeksi COVID-19.

Hal ini terkait dengan semakin merebaknya wabah COVID-19 serta merespon pernyataan resmi World Health Organization (WHO) yang mengubah status infeksi COVID-19 menjadi pandemik.

Rektor Untag Surabaya Dr. Mulyanto Nugroho menyebut, kebijakan itu berlaku bagi seluruh mahasiswa baik program D-3, S-1, S-2 hingga S-3. PJJ dilakukan melalui fasilitas Siakad Untag Surabaya, program E-Learning Untag Surabaya, mailing list, WhatsApp group, skype atau sejenisnya.

Sementara untuk kegiatan praktikum dilaksanakan dengan bentuk pemberian tugas lain yang relevan sesuai dengan capaian pembelajaran.

Seluruh kegiatan kemahasiswaan di lingkungan Untag Surabaya yang diselenggarakan di dalam maupun pengiriman mahasiswa untuk mengikuti kegiatan di luar kampus turut ditunda. Meski begitu, kegiatan layanan administrasi akademik dan non-akademik tetap berjalan seperti biasa.

"Kami mengimbau sivitas akademika Untag Surabaya untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat sesuai dengan pedoman yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia," tandas Mulyanto.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter