Kerja Bakti di Makam, Warga Dihebohkan Temuan Kardus Berbau Menyengat

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Bhabinsa Pondok Nongko, Ahmad Fauzi menunjukkan temuan bungkusan diduga berisi orok

jatimnow.com - Warga Dusun Kedawung RT 01 RW 02, Desa Pondok Nongko, Kecamatan Kabat, Banyuwangi dihebohkan dengan penemuan bungkusan diduga berisi orok di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat, Jumat (4/5/2018).

Sontak, atas temuan  tersebut warga yang penasaran langsung mengerubutinya.

Berdasarkan data yang diterima jatimnow.com, diduga orok tersebut dibungkus kain berwarna putih yang dimasukkan ke dalam kantong plastik hitam dan dikubur sedalam sejengkal tangan orang dewasa.

Di sebelahnya, juga ditemukan kardus berukuran sedang dan terdapat secarik kertas yang berlogo salah satu rumah sakit di Banyuwangi tetapi tidak ada laporan yang menunjukkan identitasnya.

Kepala Desa Pondok Nongko, Imron Rosidi mengatakan, saat beberapa warganya melakukan kerja bakti membersihkan makam, salah seorang warga mencium bau menyengat dari salah satu makam.

"Karena penasaran ada makam baru akhirnya melaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa desa.  Kalau dari bungkusannya kayak bayi tapi bisa saja yang lainnya," kata Imron di lokasi temuan.

Selanjutnya, untuk memastikan isi dari temuan bungkus tersebut dengan melakukan autopsi dan membawanya ke RSUD Blambangan.

Hingga berita ini ditulis, pemeriksaan terhadap bungkusan yang diduga orok tersebut masih dilakukan autopsi.

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Erwin Yohanes

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter