jatimnow.com

Virus Corona Hapus Mimpi Vivi Sekeluarga Ikuti Event di Eropa

Editor : Redaksi Reporter : Narendra Bakrie
Ilustrasi pencarian berita Virus Corona di Google 🔍
Ilustrasi pencarian berita Virus Corona di Google

jatimnow.com - Wabah Virus Corona (Covid-19) yang menyebar di berbagai negara membuat sejumlah event berskala internasional, juga ditunda hingga dibatalkan. Salah satunya adalah kejuaraan Speed Skating di Jerman dan Belanda yang sedianya diikuti Audric, anak asal Sidoarjo, Jawa Timur.

Audric sedianya berangkat ke Eropa bersama Vivi Yolanda dan ayahnya pada 15 April hingga 15 mei 2020, terpaksa menghapus impiannya akibat dibatalkannya event tersebut, menyusul menyebarnya Covid-19 di negara-negara Eropa itu.

"Kami terpaksa tidak bisa berangkat karenakan event dibatalkan oleh penyelenggara akibat adanya Covid-19 yang meningkat pesat di Eropa," tutur Vivi kepada jatimnow.com, Rabu (18/3/2020).

Padahal, lanjut Vivi, dirinya sudah memesan tiket pesawat yang akhirnya hangus, hotel, kereta dan bus selama di Eropa.

Loading...

"Kami sudah mempersiapkan semuanya tahun lalu. Kami beli tiket semuanya secara online dan kami pilih yang non refundable karena selisih harganya lumayan," ungkap ibu berumur 36 tahun ini.

Akibat pemesanan non refundable itulah, Vivi dan keluarganya hanya mendapat refund sekitar 20 persen dari biaya sekitar Rp 100 juta yang sudah dikeluarkan.

"Beberapa maskapai memberikan opsi untuk ubah jadwal dan itu pun diberi waktu sampai dengan 29 Maret (2020) untuk melakukan perubahan. Sedangkan kami tidak tahu kapan situasi ini membaik," tambahnya.

Vivi menambahkan, selain bertujuan mengantarkan anaknya mengikuti lomba yang diadakan di Jerman dan Belanda itu, ia, suami dan anaknya juga berencana sekaligus traveling.

"Kami sekeluarga juga ada tujuan wisata lain seperti di Paris, Prancis, Barcelona, Madrid, Spanyol serta Austria," ujar ibu yang sehari-hari tinggal di Pondok Candra, Sidoarjo ini.

Menurutnya, kejuaraan itu sedianya diadakan setiap minggu dengan tiga event lomba.

"Tapi mau bagaimana lagi, event dibatalkan semua oleh penyelenggara sehubungan dengan meningkatnya Covid-19 di Eropa. Terpenting saya dan keluarga sehat," tandasnya.

Loading...