jatimnow.com

Dana Rp 1 Miliar Diusulkan untuk Pencegahan Virus Corona di Ponorogo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Kepala BPPKAD Kabupaten Ponorogo, Bambang Tri Wahono 🔍
Kepala BPPKAD Kabupaten Ponorogo, Bambang Tri Wahono

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo bakal mengucurkan anggaran Rp 1 miliar untuk menangani dampak dan pencegahan Virus Corona (Covid-19) di Bumi Reog.

"Saat ini usulan sementara Rp 1 miliar. Tapi usulan itu belum pasti dan final," kata Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Ponorogo, Bambang Tri Wahono, Kamis (19/3/2020).

Menurut Bambang, usulan Rp 1 miliar itu hanya untuk mencukupi kebutuhan pengadaan sejumlah sarana terkait pencegahan Covid-19. Mulai dari obat-obatan multivitamin, hand sanitizer, masker sampai thermo gun atau alat pengukur suhu badan.

Bambang menyebut, dana untuk pencegahan Virus Corona di Ponorogo itu direncanakan untuk berbagai sektor, mulai dari tingkat puskesmas hingga sekolah.

Loading...

"Alat pengukur suhu badan itu harganya juga cukup mahal dan yang dibutuhkan sangat banyak. Karena itu nominal usulannya tinggi," terang Bambang.

Dia menambahkan, usulan dana Rp 1 miliar itu hanya dari dinas kesehatan. Itu pun belum termasuk untuk membiayai perawatan pasien dalam pengawasan (PDP) Corona. Sebab sesuai keinginan Bupati Ipong Muchlissoni, seluruh warganya yang sudah berstatus PDP wajib dibebaskan dari biaya perawatan.

Loading...