jatimnow.com

Positif Corona di Indonesia Jadi 309 Orang, 25 Pasien Meninggal

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto (Foto: Antara/Sigid Kurniawan) 🔍
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

jatimnow.com - Pemerintah kembali mengumumkan adanya penambahan 82 orang yang terinfeksi Virus Corona, per Kamis (19/3) sore. Total, sudah ada 309 kasus positif Covid-19 di Indonesia dengan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 25 orang.

Artinya, angka kematian pasien Covid-19 di Indonesia mencapai 8,09 persen dari seluruh kasus positif yang ditemukan.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan, dari 309 pasien positif terdapat 15 orang yang sudah dinyatakan sembuh. Predikat sembuh didapat setelah pasien mendapat hasil negatif dalam dua kali pemeriksaan laboratorium.

Penambahan kasus positif yang naik tajam sejalan dengan pernyataan Yurianto kemarin, bahwa akselerasi temuan kasus positif Covid-19 akan terus meningkat.

Loading...

"Beberapa kasus meninggal diketahui pada rentang usia 45-65 tahun. Ada satu kasus pada usia 37 tahun. Kalau diperhatikan, hampir seluruhnya ada penyakit pendahulu, terutama diabetes, hipertensi, dan jantung kronis. Beberapa juga penyakit paru obstruktif," jelas Yurianto dalam keterangannya, Kamis (19/3/2020).

Penambahan kasus positif pada hari ini juga tersebar nyaris merata di beberapa provinsi di Indonesia. Di antaranya, Banten bertambah 10 orang menjadi 27 kasus positif Covid-19; DI Yogyakarta bertambah dua orang menjadi total lima kasus; DKI Jakarta bertambah 52 orang dengan jumlah kasus 210 orang, dan Jawa Barat bertambah dua orang dengan jumlah 26 orang.

Kemudian Jawa Tengah mencatatkan penambahan empat orang positif Covid-19 sehingga total ada 12 kasus; Jawa Timur bertambah satu dengan total 9 orang; Kalimantan Timur bertambah dua orang sehingga total tiga kasus; Kepulauan Riau bertambah dua orang sehingga total tiga kasus; Sumatera Utara bertambah satu orang dengan jumlah kasus dua orang dan Sulawei Tenggara bertambah 3 kasus sehingga total ada 3 kasus positif Covid-19.

Lalu ada Sulawesi Selatan yang juga mencatatkan penambahan dua orang positif Covid-19 dengan total dua kasus dan Provinsi Riau bertambah satu orang sehingga jumlah kasus positif ada dua orang.

"Total kasus ada 309 orang, yang sembuh 15 orang, dan meninggal 25 orang," tandas Yuri.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...