jatimnow.com

Wabah Virus Corona

Agro Expo hingga Pemilihan Duta Pangan Gresik 2020 Ditunda

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Agro Expo Gresik 2020 ditunda akibat Virus Corona 🔍
Agro Expo Gresik 2020 ditunda akibat Virus Corona

jatimnow.com - Sebagai tindak lanjut Keputusan Presiden Nomor 7/2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, beberapa kegiatan yang telah diangendakan Dinas Pertanian Kabupaten Gresik ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Salah satu agenda yang ditunda yaitu Agro Expo 2020 yang menurut rencana akan dilaksanakan pada 20 hingga 29 Maret 2020 di Jalan Jakarta, Gresik Kota Baru (GKB), Gresik.

"Berdasarakan keputusan Presiden, surat edaran Gubernur Jawa Timur dan Bupati Gresik mengenai pencegahan Corona maka kami putuskan untuk menunda seluruh kegiatan kami yang melibatkan banyak massa," kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gresik, Eko Anindito Putro, Jumat (20/3/2020).

Eko melanjutkan, Agro Expo 2020 ini merupakan event tahunan Dinas Pertanian Gresik yang menjadi salah satu agenda peringatan Hari Jadi Kota Gresik ke-533 dan HUT Pemkab Gresik ke-46.

Loading...

"Di dalam acara ini terdapat festival pangan, peternakan, agro serta kuliner kuno dan kini," imbuh Eko.

Selain Agro Expo 2020, agenda dinas pertanian yang juga terpaksa ditunda adalah Pemilihan Duta Pangan Kabupaten Gresik 2020. Menurut jadwal, seleksi finalis dilaksanakan Senin (16/3) dan untuk grand final Jumat (27/3).

"Karena penundaan ini atas nama Dinas Pertanian Gresik kami memohon maaf sebesar-besarnya. Semoga wabah Virus Corona ini segera berlalu sehingga acara ini bisa kembali dilanjutkan," harap Eko.

Loading...